MTsN 2 Simulasi Assesmen Madrasah Berbasis Android

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- MTs Negeri 2 Kabupaten Bulukumba gelar simulasi Assesmen Madrasah berbasis android, berlangsung Jumat 19 sampai 20 April 2024.

Kepala MTsN 2 Bulukumba, Sabil menyampaikan kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa semua peserta assesmen madrasah dapat terdeteksi  mereka dapat mengikuti kegiatan asesmen yang akan berlangsung tanggal 22 April sampai 6 Mei 2024 tanpa kendala.

"Tujuan utama dari Simulasi Asesmen Madrasah ini adalah untuk memperkenalkan aplikasi Asesmen Madrasah kepada peserta didik. Hal ini dilakukan guna memastikan kelancaran dan keamanan selama proses ujian berlangsung," ungkapnya, Minggu 21 April 2024.

Sabil menuturkan pentingnya simulasi ini sebagai persiapan yang matang bagi para siswa. "Simulasi Asesmen Madrasah ini sangat penting bagi para peserta ujian sebagai persiapan menghadapi Asesmen Madrasah yang sebenarnya," ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan Assesmen Madrasah ini salah satu persyaratan penentuan kelulusan bagi siswa untuk pindah kejenjang pendidikan berikutnya.

"Diharapkan para peserta ujian dapat lebih bersungguh-sungguh dalam memperhatikan panitia yang menjelaskan terkait teknis dan aplikasi yang akan digunakan agar nantinya para peserta familiar dengan aplikasi ujian yang akan digunakan disaat pelaksanaan," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan