BPBD Imbau Warga Waspada Pohon Tumbang

  • Bagikan
Petugas BPBD saat menangani pohon tumbang.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Bulukumba, mengimbau warga khususnya para pengendara untuk waspada pohon tumbang di musim hujan.

Kepala Bidan Kedaruratan dan Logistik BPBD Bulukumba, Abdul Haris mengatakan,  kasus pohon tumbang di dua bulan terakhir ini atau Maret- April sangat minim.

"Meskipun minim, namun kami tetap mengimbau agar warga atau pengendara tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara di musim hujan," katanya, Selasa 23 Januari.

Tidak hanya itu saja, BPBD juga mengingatkan warga untuk waspada bencana lainnya. Misalnya di daerah-daerah yang rawan longsor ataupun lainnya.

"Terkait itu, kami dari bidang Darlog selalu berkolaborasi salin  membantu Bidan pencegahan dan kesiapsiagaan menyebarkan himbauan lewat media baik itu perkiraan cuaca peringatan dini maupun lainnya kpd masyarakat," jelasnya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, salah seorang warga, Ulva mengapresiasi BPBD yang secara rutin menyampaikan imbauan kepada warga.

"Namun tentunya kami juga berharap pihak BPBD bisa melakukan kolaborasi dengan dinas terkait, dalam penanganan pohon-pohon yang berpotensi tumbang, karena masih banyak pohon-pohon yang sudah mati dan belum ditebang oleh dinas terkait," tutupnya. (***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan