Peserta Didik SMAN 1 Lolos Seleksi OSN Tingkat Provinsi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tiga peserta didik SMA Negeri 1 Kabupaten Bulukumba berhasil meraih Lolos Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke Tingkat Provinsi tahun 2024. 

Hal tersebut berdasarkan hasil seleksi tingkat kabupaten jenjang SMA sederajat yang diselenggarakan belum lama ini.

Kepala SMA Negeri 1 Kabupaten Bulukumba, Rusli Umar  menyebutkan masing-masing peserta didiknya diantaranya, A. Achmad Hafizh Safran kelas XI.5 bidang Matematika, Sultan Jagis Elhakim kelas XI.1 bidang Fisika dan Andi Alya Foura Putri Abram kelas XI.7 bidang Informatika.

"Alhamdulillah SMAN 1 Bulukumba tahun 2024 ini kembali meraih juara umum Olimpiade Sains tingkat kabupaten Bulukumba. Berhasil meraih juara 1 bidang Matematika dan fisika serta juara 2 untuk bidang informatika," ungkapnya, Senin, 22 April 2024.

Ia juga mengaku sangat bangga dengan prestasi ini, karena sudah 20 tahun selama ada OSN SMAN 1 Bulukumba tidak pernah lepas juara umum.

"Suatu kebanggaan sudah 20 tahun sejak ada yang namanya OSN peserta didik SMAN 1 Bulukumba tidak pernah tidak memperboleh juara bahkan selalu juara umum," jelasnya.

Ia berharap peserta didik SMAN 1 Bulukumba lolos bisa ke tingkat nasional. Sebagai persiapan menuju provinsi akan dilakukan pembimbingan penuh dengan sistem karantina. 

"Siswa kami yg lolos ke tingkat provinsi mulai 22 April sampai 4 Mei 2024 sementara dibebaskan belajar mapel lain selain mapel OSN. Dikarantina fokus belajar materi-materi OSN tingkat Provinsi. Mohon doa semoga sukses menuju OSN tingkat Nasional," harapnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan