Gandeng DLHK MAN 1 Peringati Hari Bumi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bulukumba menggandeng Madrasah Aliyah (MA) Negeri 1 Bulukumba dan Koramil setempat melaksanakan aksi penanaman bibit pohon memperingati Hari Bumi 2024 di lingkungan madrasah, Senin, 22 April 2024.

Sekretaris DLHK Kabupaten Bulukumba, Salman Z Patongai mengaku mendukung penuh MAN 1 Bulukumba melakukan kegiatan sosial dengan menanam pohon pada Hari Bumi untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi kita terhadap bumi yang ditinggali oleh seluruh umat manusia.

"Hari Bumi atau Earth Day adalah acara tahunan yang dirayakan di seluruh dunia pada 22 April guna menunjukkan perhatian terhadap perlindungan lingkungan yang saat ini sedang kritis di tengah perubahan iklim," ujarnya.

Sementara itu, Anggota Babinsa Tanete Serda Arifuddin juga mengapresiasi seluruh guru, siswa madrasah maupun pihak DLHK Bulukumba yang telah menginisiasi gerakan penanaman bibit pohon.

"Ini bertujuan menjaga lingkungan dengan harapan aksi itu terus terus terjaga sinergi dan konsistensinya," tambahnya.

Terpisah Kepala MAN 1 Bulukumba Syarifuddin menyampaikan apresiasi kepada DLHK Bulukumba yang menyiapkan puluhan bibit pohon untuk ditanam para siswa serta pihak Koramil Bulukumpa yang turut mendukung aksi tersebut.

"Pada Hari Bumi ini mari kita manfaatkan untuk menggalakkan penghijauan, karena memang kondisi bumi yang kini sudah sangat berubah dengan maraknya eksploitasi alam," ajaknya.

Bibit pohon yang ditanam di antaranya manggis, pala, ketapang kencana, rambutan, kopi, dan pucuk merah. Bibit pohon itu ditanam siswa di sekitar madrasah tertua di kabupaten tersebut.

"Selain di lingkungan madrasah penanaman bibit pohon itu juga ditanam siswa di pinggir Jalan KH Abd Karim dan Jalan Taqwa samping madrasah setelah apel memperingati Hari Bumi yang diikuti ratusan siswa, seluruh guru, dan tenaga kependidikan MAN 1 Bulukumba," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan