Mahasiswa KKN UMB Usung Berbagai Proker di Mattirowalie

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) Posko 14 Desa Mattirowalie Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba sukses menggelar Festival Olahraga di Lapangan Cilibbo, baru-baru ini.

Kordes KKN UMB Posko 14 Desa Mattirowalie, Darna mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat silturahmi antar dusun se Mattirowalie sekaligus mencari bibit atlet berbakat dengan berbagai bidang olahraga yang diperlombakan.

"Dalam festival ini ada beberapa item lomba yang diperlombakan seperti bola sarung mini, joget kursi dan lari kelereng menggunakan sendok. Alhamdulillah kegiatan cukup meriah disambut hangat oleh seluruh masyarakat Desa Mattirowalie," ungkapnya, Selasa, 23 April 2024.

Darna menyampaikan beberapa program kerja yang dilaksanakan selama KKN dengan jangka waktu kurang lebih dua bulan lamanya mulai sejak 5 Maret sampai 29 April 2024

yakni keaksaraan di SDN 186 Mattirowalie), Budidaya Tanaman, Seminar Pendidikan, Festival Ramadhan, Bagi Takjil, Festival Olahraga dan Kerja Bakti.

"Dalam program keaksaraan yang menjadi sasaran kami kelas IV sampai VI karena masih banyak kelas tinggi demikian yang masih kurang dalam hal membaca atau mengenali huruf dan berhitung. Sementara seminar pendidikan InsyaAllah kami laksanakan tanggal 25 April dan sasarannya itu anak SD dengan mengacuh pada Pengaruh Gadget kak krena saat ini anak-anak lebih gemar bermain gadget atau game daripada belajar selain di sekolah," bebernya.

Pihaknya berharap semoga masyarakat Desa Mattirowalie selalu semangat dan antusias dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di Desa untuk kepentingan bersama dan selalu ada perubahan-perubahan serta kemajuan baik untuk Desa Mattirowalie. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan