Membanggakan, Dua Peserta Didik SMAN 13 Lolos OSN Provinsi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Anggun Nurzanda dan Ayu Andira peserta didik SMA Negeri 13 Kabupaten Bulukumba berhasil lolos ke tingkat Provinsi jenjang SMA sederajat pada ajang seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Kepala SMAN 13 Kabupaten Bulukumba, Erny menyebutkan bidang studi yang diikuti peserta didiknya yakni bidang studi Astronomi. Ia mengaku sangat bersyukur karena ada dua orang peserta didiknya yang lolos tahun 2024 ini.

"Kami sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian ini. Dimana yang ikut seleksi ditingkat Kabupaten sebanyak 45 peserta didik, masing-masing setiap bidang lomba diikuti lima peserta didik. Adapun bidang lombanya yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Astronomo, Geografi, Kebumian, dan Informatika," ujarnya, Selasa, 23 April 2024.

Menurutnya, keberhasilan ini menandakaan semangat belajar peserta didiknya meningkat. Sebagai persiapan menuju provinsi pihaknya akan memaksimalkan pembinaan dan bimbingan bagi peserta didik yang berhasil lolos seleksi.

"Ini merupakan pertama kalinya ada peserta didik SMAN 13 Bulukumba yang lolos ke provinsi dengan ini semoga ada peserta didik SMAN 13 Bulukumba yang lolos seleksi ke tingkat Nasional," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan