Rekrutmen Casis Polri di Polres Bulukumba Masuki Tahap Verifikasi

  • Bagikan
Sejumlah peserta rekrutmen Casis Polri mengikuti tahapan verifikasi di Polres Bulukumba, Selasa, 23 April 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tahapan Rekrutmen Calon Siswa (Casis) Polisi Republik Indonesia (Polri) di Polres Bulukumba memasuki tahapan verifikasi.

Selain verifikasi pendaftaran secara online juga pemeriksaan administrasi (Rikmin), pengukuran tinggi dan berat badan serta face matching atau scan wajah.

Kabag SDM Polres Bulukumba Kompol Syafaruddin menjelaskan, terkait pemeriksaan Rikmin atau pemeriksaan berkas dokumen panitia rekrutmen melibatkan pihak terkait yakni dari Dukcapil, Dinas Pendidikan Provinsi dan Kemenag Kabupaten Bulukumba.

"Dalam rekrutmen ini kami melibatkan pihak dari pencatatan sipil (Capil) untuk verifikasi KTP dan KK, pihak Diknas Provinsi Sulsel dan Kemenag Bulukumba untuk verifikasi Ijazah dan dokumen lainnya," jelasnya melalui siaran pers Humas Polres Bulukumba, Selasa, 24 April 2024.

Pada kegiatan ini Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono turut memantau langsung kegiatan yang dilaksanakan di ruangan Bag SDM Polres Bulukumba.

Selain memantau dan mengecek langsung, Kapolres Bulukumba juga memberikan arahan dan semangat serta Casis Polri yang diikuti oleh putra-putri dari Kabupaten Bulukumba.

Saat ini dari pihak panitia seleksi Polres Bulukumba telah mencatat 350 peserta yang telah mendaftar dan jumlah tersebut akan terus bertambah hingga batas akhir atau penutupan pendaftaran 25 April 2024. ****

  • Bagikan