Andi Ugi Daftar di Demokrat Bantaeng, Herlina Buka Peluang Koalisi

  • Bagikan
Foto: Herlina Aris Ketua Demokrat Bantaeng (kiri) dan Andi Sugiarti Mangun (kanan), saat mendaftar di Demokrat Banateng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Andi Sugiarti Mangun, figur perempuan kembali menujukkan tanda keseriusan untuk maju di Pilkada Bantaeng 2024, daftar di Demokrat.

Pendaftaran tersebut dilakukan oleh Andi Ugi sapaan akrab Andi Sugiarti Mangun di kantor Demokrat Bantaeng pada 26 April 2024 pagi, diantar oleh sejumlah kader PPP Bantaeng.

“Karena kita ketahui bahwa tidak ada partai yang mampu berdiri sendiri di Pilkada Bantaeng 2024 ini, sehingga menjadi catatan saya, menghargai teman-teman partai yang membuka peluang. Koalisi itu menjadi penting,” ungkap Andi Ugi kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID usai mendaftar di Demokrat Bantaeng, Jumat 26 April 2024.

Politisi senior itu menjelaskan bahwa, sebagai salah satu pemenang Pemilu 2024 di Bantaeng, kata Andi Ugi bahwa hal yang lumrah PPP tampil di Pilkada.

“Dengan modal lima kursi di DPRD Bantaeng (Pemilu 2024, red) sekira 19 ribu suara, itu menjadi modal untuk diperhitungkan bagi partai lain,” kata dia.

Menurut Ketua PPP Bantaeng itu, pada momentum Pilkada, juga sebagai ajang untuk terus membesarkan partai PPP di Bantaeng.

Andi Ugi menyampaikan, setelah mendaftar di Demokrat Bantaeng, menurutnya belum lagi memberi sinyal untuk mendaftar di partai lain.

“Saya sampaikan tadi di Demokrat, dengan modal lima kursi, InsyaAllah aman di kami. Saya tidak punya ambisi untuk menutup pintu-pintu partai. Saya ingin demokrasi berjalan dengan baik, ada banyak ruang bagi figur-figur,” jelasnya.

Soal pendamping di Pilkada Bantaeng, politisi senior itu, belum jauh memberi sinyal siapa figur yang akan mendapinginya.

“Itu dinamis. Saya daftar di Demokrat sebagai calon Bupati. Tapi kita kondisi dilapangan, jika kondisinya saya diharuskan untuk mundur satu langkah, maka saya harus mundur. Tapi sekarang kita harus maksimalkan dulu untuk calon Bupati,” jelasnya.

Respon positif, kata Andi Ugi dari masyarakat, hal itu juga dibuktikan dengan beberapa kali mengikuti pesta demokrasi lima tahunan itu, dan terpilih menjadi legislator.

“Kita masih lihat respon masyarakat, kita lihat peluang,” tutup dia.

Sementara itu, Ketua Demokrat Bantaeng, Herlina Aris, tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan PPP Bantaeng, pasca Andi Ugi mendaftar.

“Kenala tidak. Apa saja bisa terjadi

Politik dinamis. kita liat saja perkembangan kedepannya,” kata Herlina Aris, kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID saat dikonfirmasi, Jumat 26 April 2024.

Dia mengatakan bahwa, Andi Ugi mendaftar dengan pasukan yang lengkap.

“Beliau datang lengkap dengan beberapa penguurs inti dan beberapa anggota dewan PPP yang terpilih. Beliau yang paling siap untuk maju saat ini, kendaraan ada,” kata dia.

Dia mengatakan bahwa, sepak terjang dan pengalaman Andi Ugi sebagai wakil rakyat yang sudah lama. Kata Herlina adalah bukti bahwa Andi Ugi seorang petarung yang sangat diperhitungkan. (***)

  • Bagikan