SMKN 4 Jalin MoU dengan PT. Lonsum

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMK Negeri 4 Kabupaten Bulukumba pendanadatanganan kerjasama dengan PT. London Sumatera (Lonsum) Tbk Palangisang Estate dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi peserta didik, Rabu, 24 April 2024.

Kepala SMK Negeri 4 Kabupaten Bulukumba, Syamsul Bahri menyampaikan tujuan dari kerjasama agar PT. Lonsum bersedia dalam memberikan kesempatan kepada peserta didik dari SMKN 4 Bulukumba untuk bisa melaksanakan program Praktik Kerja Industri (Prakerin) yang nanti akan dilaksanakan di perusahaannya.

"Kami sangat senang dan berterima kasih karena diterima dengan baik oleh pihak Lonsum dalam hal ini Bapak Manager M.Zulfikri. Beliau pula sangat senang dan Wellcome dan sangat berharap dapat memberikan manfaat bagi dunia pendidikan, terutama pendidikan vokasi," ujarnya, Kamis, 25 April 2024.

Syamsul Bahri menjelaskan ruang lingkungan kerjasama kami adalah, menyedikan tempat PKL bagi siswa kami, penyelarasan kurikulum , bersedia menjadi guru tamu di sekolah, menyediakan tempat Magang bagi guru, menyediakan bahan ajar, memberikan pelatihan, bersedia menyerap alumni/lulusan sebagai tenaga kerja dan menyusun program bersama.

"Kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang silaturrahmi, dan memperkuat hubungan antara sekolah dan industri," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan