209 Santri TPA Kecamatan Kajang Wisuda

  • Bagikan

Prosesi wisuda santri dan santriwati TPA Kecamatan Kajang, Selasa, 27 Agustus 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 209 Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) se Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba diwisuda di Masjid Al-Kautsar, Kelurahan Tanah Jaya, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba.

Prosesi wisuda yang berlangsung hari Selasa, 27 Agustus 2024 kemarin, dihadiri Ketua DPD BKPRMI Bulukumba Muhammad Arpa, Pengurus BKPRMI DPK Kajang, pemerintah setempat, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta seluruh orang tua wali peserta wisuda.

Pengurus DPD dan DPK BKPRMI bersama santri dan santriwati TPA saat berpose bersama.

Ketua DPD BKPRMI Muhammad Arpa memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya wisuda tersebut yang di dalamnya terjalin kerjasama antara panitia dan para pembina TPA dan juga tidak terlepas dari kerjasama para orang tua santri.

"Terima kasih kepada seluruh pembina TPA atas ketekunan dan kesabaran dalam mendidik anak-anak. Anak-anak kni merupakan generasi ke depan yang akan menggantikan kita semua. Kami merasa bangga dan terharu melihat perkembangan peserta taman Pendidikan Al-Qur'an yang telah menyelesaikan tahap belajar di TPA dan akan menuju ke jenjang yang lebih tinggi, hal merupakan suatu kemajuan di banding kita pada jaman jaman sebelumnya," ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa sebelum dilakukan prosesi wisuda para santri telah mengikuti kegiatan munaqosah atau ujian kelulusan santri TPA. Syarat lulus munaqosah adalah santri yang hafal surah-surah pendek dan doa-doa harian dan lain sebagainya.

"Di Kabupaten Bulukumba ini merupakan Kecamatan yang terakhir melaksanakan wisuda tahun 2024. Dengan wisuda santri TPA yang terakhir tahun ini dari jumlah keseluruhan 10 DPK 2.638 bukan saja menang di kwantitas tapi semuanya berkualitas dan bisa menjadi garda terdepan dalam program buta aksara Al-Qur'an di Bulukumba," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan