Diduga Terseret Ombak, Wisatawan Asal Makassar Tewas Tenggelam di Pantai Bara

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Salah seorang wisatawan tenggelam saat berwisata di Pantai Bara Desa Bira Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba, Minggu, 16 Januari 2022. Korban atas nama Fernandus Gunawan (44) yang merupakan warga Perumahan Ruku’ Mansion Jalan Teuku Umar Raya, Kaluku Bodoa Kecamatan Tallo Kota Makassar tersebut dikabarkan tewas saat berusaha dibawa ke Puskesmas terdekat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba Akrim Amir yang dikonfirmasi membenarkan kabar kejadian tersebut.

“Iya benar, kami (BPBD) menerima laporan saat korban sudah ditemukan oleh warga sebelum sampai di tempat kejadian,” kata Akrim yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID via telepon seluler.

Terkait kronologi kejadian, menurut Akrim korban diduga terseret ombak saat berenang di Pantai Bara. Meski sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat namun naas nyawa korban tidak terselamatkan.

Berdasarkan pantauan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID cuaca di kawasan wisata Bira memang kurang bersahabat yakni angin kencang dan gelombang air laut yang tinggi.

Namun cuaca yang kurang bersahabat itu tidak membuat kawasan wisata Bira sepi dari kunjungan wisatawan.

Meski demikian, tidak ada petugas khususnya BPBD yang disiagakan di kawasan wisata Bira.

Hal tersebut juga diakui oleh Akrim, menurutnya petugas BPBD baru disiagakan jika telah ada kejadian. Ia juga berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan penjagaan di wilayah pantai lebih diperketat. ***

  • Bagikan