Pekan Ini Gaji PNS Bulukumba Cair

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bulukumba, hingga pertengahan bulan Januari 2022 ini belum juga menerima gaji. Kondisi tersebut adalah hal yang tak biasanya terjadi, di mana gaji PNS biasa cair di awal bulan. Sekretaris Badan Keuangan dan Pengelolaan Pendapan Daerah, Andi Irma Damayanti, kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, mengatakan banyak hal yang membuat gaji terlambat dibayarkan. Tapi iya mengaku jika tak ada aral melintang gaji PNS pekan ini akan dicairkan.

“Iye idealnya memang awal bulan namun memang pengelola keuangannya (pejabatnya) dengan struktur organisasi baru belum ada. Makanya terlambat,” katanya, Minggu 16 Januari 2022.

Saat ini diakui pasca pelantikan Pimpinan OPD, proses penginputan data pegawai terus dipercepat. Begitu juga dengan dokumen pelaksanaan anggaran di masing-masing OPD dan penetapan SK pengelolan keuangan mulai dari BUD sampai bendahara.

“Semoga semua Insya Allah bisa dibayarkan dengan tetap berdasarkan proses dan ketentuan yang berlaku. Kami perkirakan Insya Allah minggu ini bisa terbayarkanmi karena Bank Sulsel juga butuh waktu menginput ulang data pegawai,” tambahnya.
=
Ketua Komisi A DPRD Bulukumba, A Pangerang sebelumnya menyoroti lambatnya gaji PNS dibayarkan. “Saya kembali katakan ini bukti tidak matangnya perencanaan, kita harap ini tidak berulang lagi, karena kan jelas anggarannya itu di APBD untuk bayar gaji pegawai,” katanya. (Faj).

  • Bagikan