Kebakaran di Bulukumba, Rumah Pelatih Gasiba Habis Dilalap Api

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Bulukumba, Jumat 28 Januari 2022 sekitar pukul 10.00 Wita. Dua rumah hangus dilalap api di Jalan Bung Tomo, Kelurahan Terang-terang, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.
Salah satu rumah yang terbakar adalah milik ibunda Pelatih Gasiba Bulukumba U-17, Haryono Halim. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Ibunda Hariono Halim tengah dirawat di RSUD Sultan Dg Radja karena sakit. Sedangkan tim Gasiba Bulukumba U-17 sendiri sementara mengikuti kompetisi Piala Soeratin di Kabupaten Gowa. Semestinya Haryono juga mendampingi tim Gasiba, tapi ia menunda keberangkatannya karena ibunya saat ini tengah dirawat di rumah sakit.
Api yang membesar dengan sangat cepat belum diketahui bersumber dari mana. Rumah berbahan kayu habis terbakar dalam waktu yang sangat singkat. Api sudah membakar hampir seluruh rumah saat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.
Tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan. Warga yang memenuhi jalan hanya bisa menyaksikan api membesar dan sesekali terdengar letusan.
Haryono yang datang untuk menyelamatkan dokumen penting tak bisa berbuat apa-apa. Ia hanya bisa terduduk di pinggir jalan menyaksikan api melalap seluruh bagian rumah. Kerugian akibat kebakaran diperkirakan ratusan juta rupiah.
Dalam dua hari terakhir ini, tercatat dua peristiwa kebakaran yang terjadi di Bulukumba. Sehari sebelumnya, Kamis 27 Januari kebakaran juga menghabiskan rumah Caba di Kelurahan Tanah Beru Kecamatan Bonto Bahari Bulukumba. ***

  • Bagikan