Bupati MBA Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Rakyat Bonea, Kerugian Ditaksir Milyaran Rupiah

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali (MBA) meninjau lokasi kebakaran di pasar rakyat Bonea Benteng, Rabu (9/2/2022).

Bupati Basli Ali didampingi Sekda Mesdiyono, Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Kav. Adi Priatna, dan beberapa pimpinan perangkat daerah.

Di lokasi kebakaran, Bupati MBA mengistruksikan jajarannya untuk segera melakukan langkah-langkah strategis khususnya tempat berdagang, agar perekonomian tetap berjalan.

“Para pedagang yang terdampak harus segera mendapat solusi, khususnya tempat agar mereka bisa berjualan kembali” pintah Bupati.

Terkait kerusakan kios dan kerugian pedagang, pemerintah akan memberikan perhatian untuk meringankan beban para pedagang yang mengalami musibah kebakaran.

“Kita akan secepatnya melakukan pembahasan parsial dengan DPRD  dalam rangka pemberian bantuan modal kepada para pedagang yang terdampak,” ucapnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun setidaknya menghanguskan kurang lebih 33 kios pedagang, sehingga kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 wita, yang diduga akibat korsleting listrik.

Sekitar pukul 05.00 wita, tim pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api. tak berselang lama sekitar 06.25 wita, tiba-tiba hujan mengguyur pasar sentral bonea yang dapat membantu proses pemadaman api sehingga tidak meluas ke kios lainnya. Pukul 07.00 wita api berhasil dipadamkan. (Im)

  • Bagikan