Warga Temukan Bayi dalam Kantong Plastik

  • Bagikan

GOWA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Penemuan bayi kembali terjadi di wilayah kabupaten Gowa. Kali ini bayi yang diduga dibuang tersebut ditemukan terbungkus dalam kantong plastik. Kasi Humas Polres Gowa, AKP M. Tambunan mengatakan, lokasi penemuan bayi berada di depan Panti Asuhan Amrullah di Lingkungan Timpopo, Kelurahan Mata Allo, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Selasa, 8 Maret 2022 sekira pukul 06.00 Wita pagi.

“Ditemukan oleh warga terbungkus dalam kantong plastik. Bayi tersebut dalam kondisi masih hidup. Saat ini sudah dibawa ke RSUD Syekh Yusuf,” kata Tambunan.

Dijelaskan bahwa, kronologi penemuan bayi tersebut bermula saat warga berinisial IS (35) hendak keluar dari Panti Asuhan. Warga tersebut kemudian melihat bungkusan plastik berwarna merah.

“Karena curiga, saksi melihat bungkusan plastik tersebut yang didalamnya ternyata terdapat bayi laki-laki. Bayi itu masih dalam kondisi berlumuran darah dan ari-ari masih belum putus dari pusar bayi,” jelasnya.

Selanjutnya saksi langsung membawa bayi laki-laki itu ke PKM Bajeng untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah tiba di PKM Bajeng, pihak medis PKM Bajeng menyatakan bayi tersebut masih dalam keadaan hidup dan langsung mendapatkan perawatan medis.

Menurut Tambunan, bayi tersebut diduga dibuang oleh pelaku dengan menyimpannya di depan Panti Asuhan saat masih sepi. Sehingga tidak ada yang menyaksikan pada saat pelaku menaruh bayi laki-laki itu.

Pihaknya pun telah mengambil langkah-langkah kepolisian dengan mendatangi TKP dan melakukan pendataan terhadap saksi-saksi, mengambil dokumentasi serta membuat laporan hasil pelaksanaan tugas.

“Untuk saat ini bayi tersebut sudah dibawa ke RSUD Syekh Yusuf Gowa. Kasus penemuan bayi akan terus diselidiki,” pungkasnya. (hendra)

  • Bagikan