Bunda Baca Makassar Ungkap Perpustakaan Bukan Hanya Gudang Buku

  • Bagikan
Bunda Baca Kota Makassar bersama Kadis Perpustakaan dan staf.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bunda Baca Makassar, Indira Jusuf Ismail, memotivasi Dinas Perpustakaan Kota Makassar agar begerak cepat menyesuaikan program ADAMA’ yang tertuang dalam RPJMD Kota Makassar 2021-2026.

“Kerja cepat, semangat untuk pembudayaan kegemaran membaca dan pemenuhan indeks literasi Makassar,” kata Indira saat menerima Kepala Dinas Perpustakaan Makassar, Tenri A. Palallo, didampingi pejabat struktural dan pustakawan di kediamannya, Senin (7/3/2022).

Dalam pertemuan ini, Indira menyampaikan harapannya tim perpustakaan bekerja terukur agar keberadaan perpustakaan dianggap penting.

“Saya menangkap kesan, kalau cerita perpustakaan hanya dalam pikirannya gudang buku,” katanya.
Padahal, lanjut Indira, gudang buku sangat penting dan menentukan masa depan seseorang. Membaca buku membuka cakrawala berpikir, menginspirasi, dan memengaruhi kehidupan seseorang.

Mendapat dukungan dari Indira, Kepala Dinas Perpustakaan Makassar, Tenri A. Palallo, menangkapnya sebagai tantangan untuk lebih memajukan budaya gemar membaca di Makassar.

“Kami berterima kasih atas dukungan Bunda Baca, maka dari itu kami akan bekerja cepat untuk melaksanakan program, lebih menghidupkan kembali perpustakaan, baik di sekolah, kecamatan, kelurahan,” ujarnya.

“Dispustaka sudah diketahui banyak inovasinya, jadi saya tinggal melanjutkan dan meningkatkan apa yang sudah ada,” sambungnya. (*)

  • Bagikan