Konsep Metaverse di Dinas Koperasi dan UKM Makassar akan Disampaikan Saat Rakorsus

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar menyambut konsep Makassar menuju kota metaverse yang diperkenalkan Walikota Makassar Danny Pomanto. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sri Susilawati kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID mengatakan, pihaknya siap menyambut Makaverse atau Makassar kota metaverse dengan sejumlah program unggulan yang akan disampaikan pada Rakorsus 15 Maret mendatang.
“Alhamdulillah kita sudah bikin berbagai program unggulan yang akan disampaikan pada Rakorsus nanti. Ide Makaverse atau Makassar menuju kota Metaverse juga menjadi poin penting dalam program di Dinas Koperasi dan UKM nantinya,” ujar Sri.
Ia mencontohkan, program Marvec on Metaverse di mana aplikasi bagi pelaku UMKM nantinya berbasis big data yang akan menjadi center UMKM. “Jadi akan ada semacam supermall virtual yang mengakomodir pelaku UMKM di Kota Makassar. Kita sudah punya inovasi dengan adanya Kanrerong dan Pagandeng Smart misalnya. Semua itu ditingkatkan lagi melalui inkubator UMKM center,” urai Sri yang mengaku terus melakukan evaluasi data UMKM dan memperbarui data yang sudah ada.
Selain itu, ada program Omni Chanel di mana ini menjadi strategi dalam pemasaran lintas platform. “Dengan ini akan mempermudah seluruh UMKM yang terdaftar di platform omnichanel melakukan penjualan produk, dan rekap traksaksi di dalam satu kanal,” jelasnya.***

  • Bagikan