Pegadaian Lebih “Berarti Bagi Negeri” di HUT ke-121

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Peringatan HUT Pengadaian tahun 2022 mengangkat tema “Berarti Bagi Negeri”. Ini dilakukan dengan beberapa rangkaian kegiatan yang semakin mendekatkan Pegadaian dengan masyarakat.
“HUT Pengadaian kali ini mengangkat tema “Berarti Bagi Negeri” yang artinya PT Pengadaian semakin mendekatkan diri dengan masyarakat dan turut serta langsung berbagi kepada khalayak,” ujar Pimpinan Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar Zulfan Adam.

Di hari jadinya, Jumat 1 April 2022, berbagai rangkaian kegiatan sosial dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Diantaranya pembagian paket sembako kepada 3 panti asuhan sebagai failed project di Kota makassar, dan 7 daerah Kanwil Makassar melakukan hal yang sama.

Selain itu ada kegiatan Donor Darah. Ini diharapakan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, sebagai bentuk kepedulian pemulihan ekonomi dan kesehatan nasional.

Pegadaian juga mengkampanyekan budaya sehat yang dilakukan Kanwil Pengadaian secara internal yang dilakukan dengan berbagai aktifitas, seperti sepak bola, futsal, bulutangkis dan olahraga lainnya guna mendorong seluruh internal Pegadaian tetap dalam keadaan sehat meski dalam kondisi pandemi.

Menariknya, karena kegiatan donor darah yang dilakukan berbeda dengan lain. Pegadaian memberikan kontribusi kepada para pendonor darah paket tabungan emas secara gratis (0.01 gram) yang jika dinilai sebesar Rp.100.000.

Lebih lanjut pengadaian memberikan apresiasi kepada karyawan yang memasuki masa purnabakti dengan memberikan medali emas dan paket sembako. Hal yang sama juga diberikan kepada karyawan yang masa baktinya di atas 20 tahun.

“Semua itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi kerena mereka telah berkontribusi besar bagi negeri,” urai Zulhan.

Paket sembako yang disiapkan Pegadaian juga diperuntukkan kepada masyarakat umum yang ingin mendapatkan paket sembako dengan harga murah. “Kegiatan sosial lainnya yang dilakukan yakni memberikan kepada masjid yang membutuhkan dukungan dan bantuan dalam hal pembangunan masjid yang dilakukan kurang lebih 3 bulan terakhir,” tambahnya.

Sekitar 10 masjid telah diberikan bantuan untuk pembangunan, agar masyarakat bisa dengan baik melaksanakan ibadah di bulan suci ramadan.
Sementara itu, Kabag Humas PT Pegadaian Andi Irfandi mengatakan, pada 31 Maret 2022, tepatnya Kamis malam jelang memasuki HUT Pegadaian, diadakan Entrepreneur Gala Dinner bersama pengusaha Kota Makassar bertepatan dengan dilaunchingnya produk layanan PMP (Pinjaman Modal Produktif). PMP ini dikhususkan kepada para pengusaha untuk memperoleh pembiayaan modal kerja sampai Rp 2 Miliar dengan cukup menjaminkan invoice dari project yang sementara dikerjakan. Layanan terbaru ini diharapkan memudahkan semua para pengusaha dalam menjalankan bisnisnya dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional. (una)

  • Bagikan