Dilantik Jadi Ketua Baznas Bulukumba, Kamaruddin: Pesan Bupati Aja Mupakasirika

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Ketua Baznas Bulukumba berganti. Kalau pada periode 2017-2022 ada Muhammad Yusuf Shandy yang sukses membawa Baznas lebih dekat dengan masyarakat, kini amanah Ketua Baznas ada di pundak Kamaruddin. Yusuf Sandy mengemukakan, dulu Baznas di Bulukumba tidak begitu populer. Dan sejak 2017, Yusuf Shandy dan pimpinan lain telah memperkenalkan Baznas Bulukumba ke publik dan menjadi lebih dekat dengan masyarakat.

“Capaian Baznas selama lima tahun di luar dari ekspektasi saya. Tapi alhamdulillah, capaian itu karena dorongan teman-teman dari wakil ketua,” ujar Yusuf Shandy saat memberikan kata sambutan, Senin 4 April 2022.

Ia mengungkapkan, kebijakan Pemerintah Daerah di akhir 2021 dengan pemotongan 2,5 persen dari gaji ASN untuk Zakat Infak Sedekah (ZIS) adalah bukti transformasi kemajuan menuju Bulukumba maju dan sejahtera.

“Lima tahun ini adalah membangun pondasi yang kuat. Meski banyak cibiran. Alhamfulillah Laporan keuangan Baznas selalu WTP,” urainya.

Sementara itu, Ketua Baznas Periode 2022-2027 yang baru dilantik, Kamaruddin mengaku publik Bulukumba telah melihat kerja-kerja Baznas selama lima tahun ini. Meskipun di ujung perjalanannya ada yang viral, namun pihaknya mengaku telah melakukan klarifikasi ke Polres Bulukumba.

“Setelah dibentuknya tim pengawas, orangtua dan tokoh-tokoh berkumpul mengawasi kita, Insya Allah Baznas akan lebih baik ke depan,” tambah Kamaruddin dalam sambutannya.

Kamaruddin menuturkan, sejak mengenal Andi Utta, dirinya kerapkali mendapat keberkahan alias “durian runtuh”.
Pertama umrah bersama keluarga, kemudian memberi kesempatan untuk mendampingi orangtuanya pada lomba keluarga sakinah nasional ke istana negara dan bertemu presiden.

“Dan alhamdulillah, beliau kembali mengamanahkan ke saya sebagai Ketua Baznas. Beliau (Andi Utta) selalu berpesan ‘Aja Mupakasirikka’ atau jangan bikin malu saya. Olehnya Mari kita menjaga marwah Baznas Bulukumba. Dengan demikian kita akan menjaga marwah Pemerintah Daerah,” tukasnya.

Adapun ama-nama Pimpinan Baznas Kabupaten Bulukumba Periode 2022 – 2027 yang dilantik masing masing Kamaruddin Hambali, selaku Ketua, H Muhammad Yusuf Shandy, Bustan Kadir, H Ince Darmawan Sonda dan H Muh Nur masing masing sebagai Wakil Ketua.

Di pimpinan Baznas periode ini, ada dua wajah baru menggantikan komisioner sebelumnya, yaitu Ince Darmawan Sonda yang berlatar aktivis Pejuang Subuh dan H. Muh Nur, mantan Kabag Kesra.

Untuk Tim Pengawas Baznas Kabupaten Bulukumba 2022 – 2027, yaitu H. Tjamiruddin, Andi Untung Pangki (pensiunan/mantan Sekda), Andi Syafruddin Amjar (pensiunan/mantan birokrat), Andi Bau Amal (pensiunan/mantan Sekda), Muh Ali Saleng (Sekda), HM Yunus (Kepala Kantor Kemenag Bulukumba) dan H Safiuddin (Anggota DPRD).***

  • Bagikan