33 Motor Balap Ilegal Terjaring Razia Ramadan, Pelaku Dominan Remaja

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Memasuki hari ke-3 Ramadan, Satlantas Polres Bulukumba terus melakukan operasi balap liar. Sedikitnya 33 unit kendaraan roda dua yang diduga digunakan dalam kegiatan balap liar berhasil diamankan.

Kepala Satlantas Polres Bulukumba, AKP Desy Ayu, mengungkapkan, 33 kendaraan itu terjaring di beberapa wilayah kecamatan. Masing-masing Kecamatan Ujungloe 10 unit, Rilau Ale 4 unit, sementara dalam kota sebanyak 19 unit.

Kendaraan tersebut rata-rata digunakan anak usia remaja yang melakukan aksi balapan liar. Di wilayah kota sendiri, aksi balapan liar kerap terjadi di Pantai Merpati, depan Masjid Islamic Center Dato Tiro dan dekat eks Pasar Sentral.

“Jadi pelaku balapan liar rata-rata masih usia remaja sehingga bakal diberikan bimbingan agar tidak kembali melakukan aksi serupa,” ungkap AKP Desy, Selasa, 5 April 2022.

“Saat ini 33 kendaraan sudah kami amankan di kantor Satlantas Polres Bulukumba,” lanjutnya.

Selain 33 kendaraan yang diamankan, pihaknya juga menjaring pengendara yang tidak menggunakan helm dan tidak membawa surat surat kendaraan. Kendaraan yang terjaring balap liar dilakukan penindakan langsung (tilang) sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku. (ewa/man/b)

  • Bagikan