Andi Utta Awali Safari Ramadan di Kampung Halaman, Serahkan Paket Ramadan Ceria

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Memasuki hari ke-3 Ramadan, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf mengawali kegiatan Safari Ramadan jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba bersama Forkopimda di kampung halamannya di Tanete Kecamatan Bulukumba, Selasa 5 April 2022.

Andi Utta sapaan akrab Bupati memimpin rombongan Tim 1 Safari Ramadan. Sementara Wakil Bupati Andi Edy Manaf memimpin rombongan Tim 2 di Kecamatan Herlang.

Dalam Safari Ramadan ini, Bupati bersama Sekretaris Daerah Bulukumba, Dandim, Kapolres dan Kajari, serta segenap pejabat OPD, Camat Bulukumpa melaksanakan salat tarwih di Masjid Jabal Taqwa.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Andi Utta menyerahkan Paket Ramadan Ceria dari program Baznas Peduli yang diperuntukkan kepada marbot, guru mengaji tradisional, dan keluarga prasejahtera Selain itu, Bupati Andi Utta juga menyerahkan bantuan Masjid sebesar sepuluh juta rupiah.

Dalam sambutanya, Bupati Andi Utta menyampaikan Safari Ramadan merupakan wadah silaturrahim yang penting untuk membangun interaksi positif antara jajaran Pemerintah dan masyarakat.

Andi Utta mengaku berupaya untuk melaksanakan tugas dan fungsi pemerintahan sesuai arah kebijakan pembangunan dengan melaksanakan berbagai program dan kegiatan strategis sebagaimana yang menjadi Visi Misi Pemerintah Daerah.

Sejumlah program unggulan, lanjutnya dilaksanakan tahun 2022 ini, misalnya pembangunan Pasar Sentral dan Pasar Tanete, pembangunan Gedung Perkantoran Satu Atap, serta penataan Pantai Merpati yang akan menjadi ikon baru kota Bulukumba serta menjadi pusat kuliner bagi masyarakat Bulukumba maupun pengunjung dari luar kabupaten Bulukumba.

Infrastruktur lainnya adalah peningkatan dan pemeliharaan jalan dan jembatan yang anggarannya sebesar 91,5 milyar rupiah. Meningkat dari tahun lalu yang hanya 60 milyar. Selain itu ada program bibit unggul gratis dan rumpon bagi nelayan.

“Begitu pula tahun ini, kita melakukan rehabilitasi dan peningkatan jaringan Irigasi dengan sistem cetak panel, sehingga kualitasnya lebih baik dan tahan lama,” ungkapnya.

Seiring dengan pengendalian Covid-19, pertumbuhan ekonomi Bulukumba juga semakin membaik dan menanjak naik. Data terakhir, Pertumbuhan Ekonomi Bulukumba naik dari 0,43 Persen menjadi 4,76 persen.

Olehnya Pemerintah, tambahnya akan berupaya bagaimana potensi sumber daya alam Bulukumba dapat dimaksimalkan untuk produktifitas masyarakat dengan menciptakan peluang-peluang usaha yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Adapun yang menjadi penceramah tarwih pada Safari Ramadan tersebut adalah HM Yusuf Sandy dan yang menjadi imam tarwih adalah Ketua Baznas Bulukumba yang baru, Ustaz Kamaruddin.(*)

  • Bagikan