Sasar Kelompok Milenial, Komunitas Bikers Muslim Indonesia Bangun Masjid dengan Fasilitas Kekinian

  • Bagikan

BULUKUMBA RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Komunitas Bikers Muslim Bulukumba (BMB) secara swadaya membangun masjid dengan beragam fasilitas menarik. Masjid yang berlokasi di Bocco-boccoe, Desa Paenre Lompoe, Kecamatan Gantarang itu, juga sekaligus menjadi markas pecinta motor ini. Kini masjid yang diberi nama Masjid Asy-Syamil, telah resmi digunakan, sejak Jumat 1 April 2022 lalu

Ketua BMB, KM Maulana Khadapi, yang dihubungi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, menjelaskan pembangunan masjid atas inisiatif para member BMB. Setiap perkumpulan mereka selalu menyisihkan sejumlah uang. Dan dari hasil tabungan itulah kemudian dipakai membangun masjid.

“Tidak ada yang sulit jika Allah berkehendak, selama kita berikhtiar pasti ada jalan. Ada-ada saja donasi dan bantuan yang kita terima. Yah belum sepenuhnya selesai tapi bagian dalam sudah bisa dipakai beribadah,” jelasnya, Senin 4 April 2022.

Dikatakan, peletakan batu pertama pembangunan masjid, kata Ustaz Maul, sapaan akrabnya dilakukan Ramadan 1442 Hijriah atau tahun lalu. Dalam kurung waktu satu tahun, akhirnya masjid tersebut sudah bisa digunakan.

Ustaz Maul menjelaskan, jika pembangunan masjid ini murni dari anggota klub BMB dan masyarakat sekitar.

“Sumber dana itu murni pergerakan teman-teman BMB dan masyarakat sekitar untuk mencari orang-orang baik di luar sana untuk menginfakkan hartanya demi terbangunnya masjid ini,” bebernya.

Masjid itu juga dilengkapi berbagai fasilitas, mulai dari WiFi, TV LCD, ruangan ber-AC hingga mobil operasional.

“Setelah pembangunan masjid ini selesai, maka kita akan memulai menghidupkan program yang fokus kepada Pendidikan ummat dan amal sosial. Masjid ini akan kita buat agar kaum millenial kita bisa tetarik datang ke mesjid ini dan memberikan pembinaan,” harapnya. (faj).

  • Bagikan