Ditanya Siapa Yang Akan Jadi Pasangannya di Pilgub Sulsel, Ini Jawaban IAS

  • Bagikan
Ngopi Bareng Komunitas Pejuang Subuh Bulukumba, di Warkop Jallo, Pasar Sentral, Kota Bulukumba. 15/5/2022

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Silaturahmi politik politisi Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) berlanjut di Kabupaten Bulukumba, Ahad, 15 Mei 2022. IAS menyempatkan salat subuh berjemaah di Masjid Al Mu'awanah, Kota Bulukumba.

Usai salat subuh, tokoh yang dikenal matang di kancah politik dan pemerintahan menggelar Ngopi Bareng Komunitas Pejuang Subuh Bulukumba, di Warkop Jallo, Pasar Sentral, Kota Bulukumba.

Obrolan berlangsung semi formal. Sekitar 40 pemuda dan tokoh masyarakat ikut ambil bagian. Berlangsung hampir dua jam. Salah satu jemaah, Andi Iksan, lalu melontarkan pertanyaan terkait siapa pasangan yang dipersiapkan IAS menatap pilgub 2024.

Merespons pertanyaan itu, IAS menjawab ringan. "Siapa orangnya? Saya sama sekali belum menetapkan saat ini. Alasan belum menetapkan siapa pasangan sejauh ini karena ada beberapa hal yang perlu saya persiapkan sebelum berbicara tentang siapa pasangan nanti," beber sosok yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar itu.

Mantan wali kota Makassar dua periode ini melanjutkan, dirinya sedang fokus memperbaiki status sebagai calon gubernur. Mengangkat popularitas dan elektabilitas memanfaatkan waktu yang belum banyak figur memanfaatkannya.

"Jangan sampai, ketika akan berbicara pasangan, tiba-tiba semua calon pasangan ternyata lebih kuat elektabilitasnya. Ini yang harus diantisipasi," kata peraih Bintang Mahaputra dari Presiden RI ini.

Memperbaiki diri adalah langkah terbaik yang bisa dilakukan mantan Ketua DPD I Golkar Sulsel ini. IAS bahkan memastikan, setelah menjalani proses memperbaiki status, lalu pada waktunya nanti ada figur yang lebih baik, ia bahkan siap memberi jalan kepada yang lebih baik.

"Tapi sekarang, fokus lebih mempersiapkan diri adalah jalan terbaik. Bagaimana caranya? Dengan jalan perbanyak silaturahmi keliling Sulsel. Memperkenalkan bahwa saya kembali dan siap maju lagi di pilgub Sulsel mendatang," tutup IAS.

Di Bulukumba, rombongan IAS menginap di Wisma Bira Indah, Kota Bulukumba. Selain Ngopi Bareng, IAS juga menggelar Halal Bi Halal bersama Tokoh Masyarakat Bulukumba, di kediaman Andi Muttamar Mattotorang di Jalan Jambu.

Mantan Ketua Demokrat Sulsel ini kembali melakukan roadshow politik di empat kabupaten wilayah selatan Sulsel. Roadshow selama dua hari ini, Sabtu-Ahad, 14-15 Mei 2024, menyasar Kabupaten Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba.

Roadshow pekan ini menjadi yang ketiga setelah DPP Demokrat tidak mempercayakan jabatan ketua Demokrat Sulsel kepada Bapak Pembangunan Kota Makassar itu di pengujung Maret 2022 lalu. (*)

  • Bagikan