Bantu Bayi Nayla Sembuh Dari Infeksi Otak

  • Bagikan
Foto Nayla, bayi berusia 9 bulan asal Kecamatan Bonto Tiro menderota infeksi otak

RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID--Sebagai pasien yang tak memiliki jaminan kesehatan alias pasien berlaku umum, tentulah mendapati hambatan saat menjalani proses pengobatan dengan biaya yang tidak sedikit ditambah status kedua orang tuanya yang tak memiliki pekerjaan tetap.
Sempat menjalani perawatan di RSUD Sultan Daeng Radja selama lima hari lamanya, akhirnya bayi Nayla kini telah dirujuk ke Makassar.
Derai hujan menerpa separuh perjalanan ke Makassar saat Nayla menembus malam. Bayi perempuan 9 bulan dari Bulukumba ini masih koma.
Nayla akhirnya dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo di Makassar, Rabu malam, 18 Mei 2022 saat jarum jam menunjuk titik 20.00 WITA.
Dibersamai sejumlah aktivis kemanusiaan dari Relawan Sosial Mandiri Bulukumba yakni Anii Andi Appi, Ceny Kasim, Kurnia dan Nheny Daffa, bayi Nayla tiba di RS Wahidin Sudirohusodo pada sekitar pukul 23.00 WITA. Nayla segera diobservasi oleh tim dokter.
Nayla sebelumnya masih terbaring selama lima hari dan tetap tak sadarkan diri di salah satu ruangan RSUD Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba.
Sebelumnya, dokter di RSUD Bulukumba yang memeriksa kondisi Nayla telah menyarankan agar bayi perempuan cantik dan menggemaskan ini harus segera dirujuk secepatnya ke rumah sakit di Makassar.
Masalah yang muncul adalah persoalan biaya. Sementara Nayla adalah pasien umum dan berasal dari keluarga tidak mampu. Para aktivis kemanusiaan dari Relawan Sosial Mandiri bahu membahu menggalang donasi. Akumulasi saldo akhir sementara per pagi hari ini Kamis, 19 Mei 2022 mencapai Rp7.800.000. Masih kekurangan Rp3 juta lebih. 
Sebagian telah disalurkan dan sebagiannya lagi disiapkan untuk pengobatan dan tindakan lanjutan sebagai pasien berlaku umum karena BPJS-nya akan berlaku 12 hari lagi sejak diterbitkan kemarin.
"Nayla masih menunggu untuk PCR. Semoga hasilnya negatif agar bisa segera masuk PICU dan mendapatkan penangan yang lebih maksimal," kata Andhika Mappasomba, jubir Relawan Sosial Mandiri, Kamis, 19 Mei 2022.
 Hingga saat ini, Nayla belum sadarkan diri dengan mata yang tetap terbuka hingga hari ke enam. 
Relawan Sosial Mandiri Bulukumba terus gigih menggalang donasi untuk Nayla. Bahkan para aktivis kemanusiaan itu sementara menalangi dengan cara meminjam uang.
Bagi Anda para dermawan yang ingin menyalurkan donasi buat Nayla, silakan menghubungi nomor WhatsApp Andhika Mappasomba di 085242496423.
 "Insya Allah, terus bertambah. Allahumma shalli ala Sayyidina Muhamamd wa ala ali Sayyidina Muhammad," kata Andhika. (faj/has/B)

  • Bagikan