Andi Utta Unjuk Kemampuan Menembak di Hadapan Ketua PB Perbakin, Pangdam dan Kapolda Sulsel,  Dua Tepat Sasaran, Satu Meleset

  • Bagikan
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf saat melakukan tembakan long range di ajang Indonesia International Long Range Grand Prix ke-2 seri 3 yang digelar di Desa Lembanna, Bulukumba, Sabtu 21 Mei 2022.
BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menunjukkan kepiawaiannya menembak jarak jauh di hadapan Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana.   Tiga kali membidik, dua  tembakan tepat sasaran dan satu tembakan Andi Utta (sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf) meleset.
Aksi tersebut disambut tepuk tangan penonton yang ditunjukkan pada pembukaan Indonesia International Long Range Grand Prix ke-2 Seri 3, yang digelar di Dusun Bakung-bakung, Desa Lembanna, Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba, Sabtu 21 Mei 2022.  
Andi Utta yang berlatar belakang pengusaha ini memang punya hobi menembak, selain hobi memancing dan menyelam. Kemampuan menembak owner Amaly Group  tergolong mumpuni. Pasalnya, dari tiga kali membidik, dua pelurunya tepat mengenai sasaran di tembakan pertama dan ketiga, sementara tembakan kedua meleset.  
"Kena lagi," kata Andi Utta, seusai tembakan ketiga mengenai sasaran dari jarak yang cukup jauh.   Andi Utta mengaku hobi menembak sejak dulu. Jauh  sebelum ia menjadi bupati. Ia bahkan telah lama bergabung sebagai anggota Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin).   "Selain mancing, menembak juga adalah hobi saya. Untuk menjadi petembak yang baik harus tenang, fokus,  dengan konsentrasi penuh," ujarnya.  
Ketua Umum PB Perbakin, Letjen Joni Supriyanto yang membuka event menembak mengaku bangga bisa menghadirkan event  nasional ini di Bulukumba. Apalagi event ini dihadiri atlet dari berbagai provinsi di Indonesia. Ia mengapresiasi Bupati Bulukumba atas program-program yang dapat memajukan olahraga khususnya sport tourism.  
"Saya punya satu keyakinan untuk dapat memajukan olahraga. Buat jadwal pertandingan yang pasti," kata Joni Supriyanto dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan.   Ia juga mengapresiasi seluruh pengurus Perbakin atas kerja kerasnya untuk memajukan olahraga menembak di Sulsel. Sebab katanya, mengurusi olahraga harus benar-benar rela berkorban.   "Urus olahraga harus korban waktu. Kemudian harus korban tenaga. Hari ini pak bupati tidak bisa mancing demi event ini. Terakhir ya  harus korban materi untuk membiayai olahraga," terangnya.   Meski begitu, jenderal bintang tiga itu menegaskan bahwa berkat olahragalah, lagu Indonesia Raya banyak dikumandangkan di pentas-pentas dunia internasional.   "Saya baru kembali dari Vietnam kemarin, mendampingi rombongan petembak dan hari ini posisi kita ada di urutan kedua," ungkap Joni Supriyanto yang masih optimis bisa menyaingi point dari Vietnam.   Untuk diketahui Kabupaten Bulukumba adalah salah satu lokasi dari 7 seri yang dilaksanakan pada Indonesia International Long Range Grand Prix ke-2 tahun 2022 ini. Event di Bulukumba berlangsung selama dua hari dari tanggal 21 sampai 22 Mei 2022. Selain peserta dari Sulawesi Selatan, sejumlah peserta hadir dari provinsi lain, seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Utara.(nad)  

  • Bagikan