Siap-siap Evaluasi Pejabat : lebih cepat, lebih baik

  • Bagikan
Bupati Bulukumba, H. Muchtar Ali Yusuf bakal melakukan evaluasi terhadap bawahannya yang tak becus bekerja.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Bupati Bulukumba, H. Muchtar Ali Yusuf alias Andi Utta bakal melakukan evaluasi terhadap bawahannya yang tak becus bekerja.
Hal itu menyusul komentar salah satu Anggota DPRD Bulukumba yang mengih sikap tegas dan komitmen bupati untuk melakukan evaluasi terhadap pejabatnya yang tak mampu bekerja baik.
Dikatakan Andi Utta, sebelum dilakukan pelantikan terhadap seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memang telah mendatangani fakta integritas. Sehingga pejabat yang jelas tak mampu mengikuti ritme kerjanya serta tak bisa meraih target-target yang diinginkan maka akan dilakukan evaluasi.
“Salah satunya soal PAD dan pelayanan ke masyarakat, kalau tidak bisa bekerja ya mundur saja yang pasti saya setiap waktu melakukan evaluasi,” katanya, Sabtu, 21 Mei 2022.
Adanya sorotan dari DPRD Bulukumba yang menilai capaian PAD yang masih rendah pada triwulan pertama dan serapan anggaran yang juga masih terbilang rendah tentulah dikatakan Andi Utta salah satu yang menjadi bahan evaluasi.
“Sejak saya awal dilantik saya berkomitmen bahwa pelayanan yang utama, kita digaji oleh negara untuk memberikan pengapdian jadi jangan main-main,” tegasnya.
Teripisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Bulukumba, Muh Ali Saleng menyampaikan harapan DPRD yang menginginkan PAD yang terus meningkat tentulah menjadi harapan bersama dengan Pemkab Bulukumba.
“Kita sepaham dengan teman DPRD soal itu, dan saya yakin teman-teman di OPD terus berusaha memberikan hasil-hasil yang baik,” katanya.
Soal evaluasi di tubuh internal Pemkab Bulukumba, diakui Ali Saleng, setiap waktu dilakukan bahkan setiap rapat rutin hal itu selalu ditekankan Bupati dan Wakil Bupati untuk terus menggenjot dan menekan seluruh aparatur agar memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.
“Inovasi, kraatifitas dalam mendongkrak capaian PAD terus dilakukan, soal evaluasi memang itu menjadi salah satu kewajiban untuk mengukur tingkat keberhasilan atau capaian," ucapnya. (*)

  • Bagikan