KPU Gowa Usul Rp 80 Miliar Anggaran Pilkada 

  • Bagikan
Ilustrasi surat suara KPU/Istock Photo

GOWA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa mengusulkan anggaran Rp 80 miliar untuk Pilkada Gowa 2024. 
"Rancangan awal sekitar Rp 80 miliar. Itu dengan asumsi masih protokol covid yang akan disampaikan ke pemda," kata Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis, Senin, 23 Mei 2022. 
Menurut Ute' sapaan akrabnya, estimasi anggaran yang diusulkan ini belum real. Tidak menutup kemungkinan akan berkurang jika Pandemi Covid-19 berakhir di tahun 2024 mendatang. 
"Kalau Covid-19 sudah tidak ada tahun 2024, masih akan bisa berkurang, menunggu beberapa sharing dengan anggaran Pilgub. Karena kan bersamaan nanti Pilgub," ujarnya. 
Untuk tahapan persiapan Pilkada 2024 nantinya lanjut Ute', KPU Gowa masih menunggu Tahapan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). 
Selain anggaran, KPU Gowa juga mengusulkan sebanyak 1445 Tempat Pemungutan Suara (TPS). 
Sementara untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Gowa, KPU Gowa masih melakukan update Daftar Pemilih yang berkelanjutan. 
"Total pemilih tiap bulan ada updatenya. Daftar Pemilu yang berkelanjutan 522.144, masih bertambah update tiap bulan," pungkasnya. (hen/has/B)--------------

  • Bagikan