Pemenang Lelang Desain Pantai Merpati Sudah Ada, Djunaedi: Sementara Perbaikan Desain Resminya

  • Bagikan
Djunaedi Abdillah (Kepala DPPP)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Rencana penataan Kawasan Pantai Merpati Bulukumba baru memasuki tahap desain bangunan.
Meski kawasan pantai merpati yang akan ditata telah steril dari rumah-rumah warga namun sampai saat ini penataannya belum juga terealisasi.
Padahal penataan kawasan Pantai Merpati ini juga termasuk dalam program pembangunan tahun anggaran 2022.
Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (DPPP) Bulukumba, Djunaedi Abdillah mengungkapkan bahwa saat ini proyek penataan Kawasan Pantai Merpati telah melewati tahap lelang desain.
"Saat ini sudah ada pemenang lelang desainnya dan sementara didesain bagaimana bentuk bangunannya," kata Djunaedi saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Selasa, 24 Mei 2022.
Djunaedi mengungkapkan bahwa desain kawasan Pantai Merpati yang beredar sebelumnya itu hanya desain acuan.
"Desain yang beredar itu acuan, desain resminya sementara masih dalam proses. Tapi desainnya itu tidak jauh berbeda dengan yang beredar sebelumnya," terangnya.
Sebelumnya, Djunaedi memaparkan bahwa pemerintah menyiapkan Rp 9 miliar lebih untuk penataan kawasan Pantai Merpati.
Menurut Djunaedi, penataan Pantai Merpati sebagai upaya peningkatan ekonomi dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
"Perencanaannya itu kuliner dan parkir, beberapa bangunan kuliner akan kita buat serta tempat parkir yang memadai," paparnya.
Menurutnya dengan ditatanya Pantai Merpati dan dijadikan sebagai pusat kuliner dengan sendirinya akan menyerap angka tenaga kerja, pasalnya ada banyak masyarakat yang dapat diberdayakan.
Rencana penataan kawasan Pantai Merpati ini juga telah disosialisasikan secara resmi kepada warga sekitar Senin, 23 Mei 2022.
Sosialisasi yang digelar oleh DPPP dan Kotaku itu dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf.
Sejumlah warga yang hadir diberikan wejangan oleh Andi Edy Manaf.
"Belum tentu saya, belum tentu para pejabat, atau ASN itu lebih bahagia daripada bapak dan ibu-ibu sekalian, kunci kebahagiaan itu adalah rasa syukur," ucap Edy Manaf.
Pada kesempatan itu juga Edy Manaf meminta agar warga berperan serta dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Bulukumba.
Kegiatan sosialisasi itu juga dirangkaikan dengan pembagian paket sembako oleh Baznas untuk warga Pantai Merpati yang saat ini masih tinggal di pengungsian pasca rumahnya tergusur.
Berdasarkan pantauan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID acara tersebut pun berlangsung kondusif sampai selesai. (ewa/has/B)

  • Bagikan