Danny Pomanto Hadiri Halal Bi Halal Kemawa dan Pemda Wajo

  • Bagikan
Halal Bi Halal Kemawa, Pemda Wajo dan Hipermawa dihadiri sejumlah tokoh di Sulsel.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Walikota Makassar Danny Pomanto menghadiri acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh Kesatuan Masyarakat Wajo dan Pemda Kabupaten Wajo. Acara yang dihadiri ratusan orang ini menjadi ajang berkumpul tokoh-tokoh masyarakat Wajo yang ada di Makassar. Hadir pula perwakilan pelajar dan mahasiswa asal Wajo di Graha Pena Makassar, Sabtu 28 Mei 2022.

Danny mengaku bangga karena ia sendiri memiliki kenangan yang baik tentang Wajo. "Tanah Wajo memiliki banyak sekali tokoh cendekiawan. Termasuk panutan kita semua almarhum Prof Ahmad Amiruddin (mantan Gubernur Sulsel, red)," ujar Danny.

Acara Halal Bi Halal Kesatuan Masyarakat Wajo (KEMAWA) bersama Pemerintah Kabupaten Wajo, Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (HIPERMAWA) dan seluruh Masyarakat Wajo ini menjadi ajang reuni dan mempererat silaturahmi.

Selain Walikota Makassar, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST diwakili oleh Andi Arwin Azis, S.STP, MM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan juga hadir. Andi Arwin juga putra Wajo yang kini berkiprah di Makassar.

Ketua Panitia Pelaksana Andi Sangkawana mengatakan, momen Halal Bi Halal menjadi sangat istimewa karena dihadiri hampir semua tokoh-tokoh Wajo. Termasuk juga Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si beserta Ibu Hj. St. Maryam, S.Sos., M.Si dan Wakil Bupati Wajo Bapak H. Amran, S.E. beserta Ibu Hj. Munawarah.

"Saya sangat bahagia karena malam ini kita semua menjadi saksi untuk penyelenggaraan sebuah perhelatan suci dalam rangka membangun ukhuwah Islamiah dan silaturrahim bagi seluruh masayarakat Wajo, yang dikemas dalam acara Halal Bihalal," jelasnya.

Halal Bihalal bagi Kesatuan Masyarakat Wajo, merupakan acara dan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun, pasca perayaan Idul Fitri. "Meskipun kita tahu bersama, bahwa kegiatan halal bihalal ini sempat tidak dilaksanakan selama dua tahun… karena kita semua warga dunia mengalami situasi Pandemik COVID-19," tambah Andi Sangkawana.

Tahun ini acara Halal Bi Halal sedikit berbeda dimana panitia mengemas acara bersama warga Wajo dan Pemda Wajo. "Semua ini sebagai perwujudan dari kesamaan dan kebersamaan sebagai orang wajo," tandasnya.

Tema Halal Bihalal kali ini adalah Masseddi Palisu Sengereng Ri Tanah Wajo”.

Secara sederhana pemaknaan dari Tema tersebut, "bersatu mengembalikan kenangan di Tanah Wajo". "Kita jadikan momentum Halal bihalal sebagai wadah kita bersama untuk melabuhkan kenangan itu. Tentunya ada banyak cerita yang berbeda dari masa ke masa oleh generasi yang beragam," ujar Andi Sangkawana. (nad)

  • Bagikan