Keliling Pakai Motor, Edy Manaf Pantau Titik Penilaian Adipura dan Edukasi Warga untuk Selalu Jaga Kebersihan

  • Bagikan
Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf bersama Camat Ujungbulu memantau sejumlah titik penilaian Adipura, Sabtu 11 Juni 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf memanfaatkan waktu libur dengan menyusuri sejumlah titik di kota Bulukumba, Sabtu 11 Juni 2022. Edy Manaf tidak hanya bertemu langsung warga Bulukumba tapi juga mengajak warga untuk senantiasa menjaga kebersihan.

Edy Manaf mengaku, ia sengaja turun langsung melihat dampak dari banjir yang melanda Bulukumba, Kamis lalu. Ia melihat kesadaran warga memang masih kurang dalam hal kebersihan. Padahal menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat sanga membantu dalam pencegahan banjir. Apalagi saat ini Bulukumba sedang melakukan evaluasi persiapan Adipura. "Saya melihat titik-titik penilaian, sekalian memantau aliran kanal dan sungai," kata Edy.

Selain itu, Edy Manaf mengaku warga butuh diedukasi terkait pentingnya hidup sehat dengan menjaga kebersihan dan lingkungan masing-masing. "Sampah di selokan dan drainase menurut saya salah satu penyebab air meluap di jalan-jalan," katanya.

Beberapa titik yang didatangi Wabup Edy Manaf diantaranya, saluran kanal di jalan M.Noor, Bank Sampah di Hutan Kota, jembatan Teko, Masjid ICDT, perumahan BTN 2, Pasar Cekkeng, Pasar Sentral, terminal, dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah. Semua titik pantau itu akan menjadi lokus penilaian Adipura tahun 2022.

Pemerintah Kabupaten melalui Camat dan Lurah terus berupaya mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya masing, mengedukasi masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat.

Di kesempatan tersebut, Edy Manaf juga membagikan kantong sampah rumah tangga kepada warga yang ditemuinya.(rls)

  • Bagikan