Bupati Lantik H. Amry Ketua ICDT Bulukumba, Andi Utta: Dana Masjid Harus Transparan dan Perhatikan Kenyamanan Jemaah

  • Bagikan
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf bersama Wabup Bulukumba Andi Edy Manaf dan Ketua Harian Masjid ICDT H. Amry usai pelantikan pengurus masjid ICDT, Senin 13 Juni 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf melantik H. Amry ST MT sebagai Ketua Harian Pengurus Masjid Islamic Centre Dato Tiro Masa Bakti 2022-2025. Pelantikan H. Amry bersama pengurus yang baru terbentuk dilakukan di Masjid ICDT, Senin 13 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Muchtar Ali Yusuf menyampaikan bahwa dengan dilantiknya pengurus yang baru maka menjawab berbagai pertanyaan dan rumor yang berkembang mengenai dualisme kepengurusan di ICDT.

"Jadi saya tegaskan bahwa hari ini saya melantik secara resmi kepengurusan yang baru. Inilah pengurus ICDT yang sah," tegas Bupati. Ia juga meminta semua pihak untuk berjiwa besar dan saling bantu dalam memakmurkan masjid, dan memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah.

Ke depan kata Andi Utta, ia meminta pengurus untuk melakukan transparansi dalam mengelola keuangan masjid ICDT. "Mengurus masjid itu tidak mudah. Saya berharap di tangan pengurus yang baru, ICDT semakin tertata dengan baik," ujarnya.

Anti Utta juga bercerita pada 2018 lalu, saat ia mampir untuk salat Magrib di ICDT, ia melihat debu beterbangan dan masuk sampai ke ruang-ruang masjid. "Saya kemudian berpikir saat itu akan memperbaiki kondisi area masjid dengan aspal yang baik agar debu tak lagi masuk ke masjid. Dan alhamdulillah itu bisa saya wujudkan dan berharap warga Bulukumba juga bisa ikut menjaga masjid kebanggaan ini," paparnya.

Soal polemik kepengurusan Masjid ICDT, Andi Utta berharap semua pihak mau berkonsolidasi dan menjadikan masjid ini sebagai ladang amal dan pahala. Bukan sebaliknya, menjadi tempat menuai konflik dan perbedaan. "Kebaikan sebuah masjid dan amalan-amalan di dalamnya jangan kita kotori dengan hal-hal duniawi yang akan merusak. Mari semua bersama-sama memakmurkan masjid ini dan menjadikan ICDT sebagai ladang amal kita bersama," ajaknya. (nad)

setelah dilantik langsung laston jalan depan masjid.

  • Bagikan