Integrated Fuel Terminal Makassar jadi Prioritas Pantauan Panglima TNI

  • Bagikan

MAKASSAR,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --- Salah satu utusan panglima TNI Mayor Jenderal TNI Dwi Jati Utomo bersama tim SVP HSSE Pertamina (Persero) tengah mengunjungi Integrated Fuel Terminal Makassar, salah satu unit operasional dibawah PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi yang berlokasi di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungannya , Bersama tim SVP HSSE PT Pertamina (Persero) beliau menerima paparan overview proses bisnis dari Fuel Terminal dan sekaligus menyaksikan langsung operasional distribusi BBM dan LPG yang mengcover sebagian kawasan Timur Indonesia tersebut .

Utusan Panglima TNI ini ungkap dukungan untuk mengamankan kelancaran rantai pasokan dari Fuel Terminal tersebut utamanya sebagai bagian dari ketahanan energi nasional, khususnya di Sulawesi.

"Dengan statusnya sebagai obyek vital nasional strategis, utamanya sebagai mata rantai dari ketahanan energi negara, eksistensinya tidak boleh dipandang sebelah mata karena menyangkut hajat hidup rakyat "kata Mayor Jenderal TNI Dwi Jati Utomo yang merupakan Liaison Officer (LO) TNI untuk Pertamina.

"Untuk itu, kami wajib dan siap mendukung keamanan operasionalnya, "beber Jendral Bintang Dua Tersebut.

Kunjungan ke obvitnas strategis sektor migas ini dalam rangka mengkoordinasikan berbagai aspek terkait kelancaran operasional PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi pada umumnya dimana salah satunya adalah aspek keamanan.

"Kelancaran operasional Integrated Fuel Terminal Makassar ini pasti akan memberikan dampak yang cukup besar karena merupakan backbone suplai energi di sisi selatan dan tenggara pulau Sulawesi sehingga perlu didukung dan dijaga bersama, "tegasnya

Masih menurut Dwi Jati Utomo, pihaknya mengajak semua pihak untuk bersinergi , bergandeng tangan dan bahu membahu untuk menjaga Pertamina karena Pertamina adalah perusahaan negara yang menjadi tulang punggung dalam pemenuhan energi nasional.

Dalam kunjungan tersebut Executive General Manager PT Patra Niaga Regional Sulawesi, Agus Dwi Jatmoko mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan LO TNI dan SVP HSSE PT Pertamina (Persero) ke Integrated Fuel Terminal Makassar."Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Dwi, juga holding (Persero) atas dukungan dan atensinya demi kelancaran operasional distribusi BBM dana LPG di Sulawesi,” tambahnya.

Turut bergabung dalam kegiatan kunker LO TNI kali ini Pjs. VP HSSE Operation & Facilities Support Eko Wahju Tjahjono, VP Policy and Risk Suripno , Manager Corporate Security Atep Rahman Efendi, PT Pertamina didampingi oleh host jajaran manajemen PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi .(Sandy).

  • Bagikan