Nelayan Nyaris Tengelam Saat Melaut

  • Bagikan
Suasana warga Kelurahan ele-ela menyankiskan penyelamatan salah satu nelayan yang dihamtam gelombang saat melaut .

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Seorang nelayan bernama Arjun (26), warga Jalan Lumba-lumba, Kelurahan Ela-ela, Kecamatan Ujung Bulu, nyaris meregang nyawa saat perahu miliknya tersapu gelombang laut. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu 15 Juni 2022.

Saat itu Arjun tengah melaut sekitar pukul 07.00 Wita. Cuaca yang awalnya terlihat baik-baik saja, beberapa jam kemdian Arjun memutuskan pulang karena melihat cuaca mendung.

Benar saja, saat perjalanan pulang perahu miliknya tersapu ombak dan kayu penyeimbang perahu patah sehingga lepas kendali. Berutung salah satu nelayan yang juga sedang melaut melihat perahu Arjun dan memberikan pertolongan.

Lurah Ela Ela, Irham Syamsurya Nawir kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, Saat warganya turun melaut memang cuaca terlihat cerah, namun d itengah laut gelombang mulai meninggi.

“Untung ada nelayan yang melaut didekat perahu Pak Arjun jadi bisa diselamatkan termasuk kapalnya bisa ditarik ke pantai,”terangnya.

Menurut Irham, perahu nelayan tersebut sudah sangat tua. Beberapa bagian perahu kayunya terlihat usang dan mudah lapuk.

“Kami imbau warga yang ingin melaut tidak jauh pergi agar masih bisa mengontrol, karena cuaca saat ini tidak menentu kelihatnyha saja cerah tapi tiba-tiba berubah,”imbaunya (faj/man/b)

  • Bagikan