Satu Orang CJH Selayar Sakit Hingga Dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Satu orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Kepulauan Selayar dikabarkan sakit, sehingga harus dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo, Selasa (21/6/2022) malam.

CJH atas atas nama Andi Peroso Binti Muh. Arsyad mengalami sesak nafas, dan oleh tim medis dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar harus merujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Hal ini dibenarkan oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kepulauan Selayar Muhammad Sayuti Salam, S. Ag yang dikonfirmasi di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Hingga Rabu (22/6) pukul 06.00 wita, Kasi PHU Sayuti Salam mengatakan bahwa kondisi kesehatan CJH Andi Peroso Binti Muh. Arsyad sudah makin membaik, namun masih dalam ruang observasi.

"Saya sudah konfirmasi ke pihak medis, bahwa CJH kita sudah bisa jalan namun masih dalam ruang observasi," Sayuti Salam.

Sayuti menuturkan, jika kondisi kesehatan yang bersangkutan makin membaik masih memungkinkan untuk ikut terbang pada kloter lima yang dijadwalkan terbang siang ini pukul 13.45 wita pada gelombang kedua.

"Kalau memang tidak bisa ikut pada kloter lima, kemungkinan terburuk akan diikutkan pada kloter berikutnya. Mudah-mudahan kondisinya makin membaik," ucapnya.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kepulauan Selayar Ir. Muh. Yunan Karaeng Tompobulu, ST. MT., IPM yang juga dikonfirmasi dari Asrama Haji Sudiang Makassar berharap agar CJH yang sakit itu segera pulih hingga bisa melaksanakan ibadah haji tahun ini.

"Semoga kesehatannya makin membaik dan bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik," kata Muh. Yunan Karaeng Tompobulu, didampingi Kabag Kesra Selayar H. Abdul Rahman Made. (Im)

  • Bagikan