Bupati Luwu Utara Serahkan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)Tahun 2022

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melaksanakan Penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah sistematis Lengkap ( PTSL )Tahun 2022. Kegiatan ini digelar Rabu 23 Juni 2022 di Kantor Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Lurah Kappuna Faisal Midun S.Sos dalam laporannya mengatakan, pada hari ini pihaknya menyerahkan sertifikat PTSL sebanyak 122 Sertifikat.
"Kami berharap melalui program ini dapat mengurangi perselisihan dan sengketa tanah yang sering terjadi," ujarnya.
Ia juga berharap semoga program PTSL ini mencapai target dengan kerjasama dan antusias masyarakat untuk mengurus sertifikat.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, ini kali ketiga pembagian PTSL untuk kecamatan Masamba. "Ini merupakan wujud komitmen kita. Berapa pun yang selesai harus langsung kita bagi," katanya.
Tahun 2022 ada 8.000 sertifikat yang akan dibagikan ke 10 desa atau kelurahan yang ada di Kecamatan Masamba. "Kita bersyukur, atas kepedulian Kementerian ATR/BPN hingga jajarannya ke bawah memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah," ujarnya.
Menurutnya tidak banyak daerah mendapatkan program kota lengkap seperti Luwu Utara. "Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini, ayo urus sertifikta tanah ta'," katanya.
Indah juga mengucapkan selamat bagi kita semua yang menerima Sertifikat PTS. Ia berharap semoga ini bermanfaat dan memberikan kenyamanan bagi para pemilik lahan.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Kantor Pertanahan Luwu Utara Taufik, Camat Masamba, dan unsur Forkopimcam (rls)

  • Bagikan