Kabar Gembira Lapas Taccorong Buka Kunjungan Tatap Muka, ini Syaratnya 

  • Bagikan
Sosialisasi oleh Kalapas Mut Zaini Minggu, 3 Juli 2022 pagi kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Lapas Kelas IIA Taccorong, Kabupaten Bulukumba sudah membuka pelayanan kunjungan tatap muka bagi keluarga yang ingin bertemu langsung dengan warga binaan. Kunjungan tatap muka mulai diberlakukan pekan ini.

Hal itu dilakukan seiring dengan melandainya kasus Covid 19 serta adanya kelonggaran terhadap mobilitas masyarakat.

Kepala Lapas Kelas IIA Taccorong, Mut Zaini

mengatakan, kunjungan tatap muka diberlakukan secara terbatas dengan penyesuaian mekanisme sesuai di surat edaran. 

Surat edaran tersebut bahkan 

telah disosialisasikan langsung oleh Kalapas Mut Zaini Minggu, 3 Juli 2022 pagi kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Adapun yang berkunjung kata Mut Zaini, harus keluarga inti warga binaan yang bersangkutan dan hanya bisa dilakukan satu kali dalam satu minggu. 

"Mekanismenya kita masih mempersiapkan semuanya,” jelasnya.

Selain keluarga inti warga binaan, pihaknya juga masih tetap melakukan penerapan protokol secara ketat yakni syaratnya setiap pengunjung (keluarga) wajib mengantongi vaksin dosis lengkap.

"Jadi aturan ini (dosis lengkap) bukan cuma berlaku bagi pengunjung, tapi juga warga binaan," jelas orang nomor 1 di Lapas Kelas II A Taccorong ini.

Sebelum kunjungan tatap muka diberlakukan, pihak Lapas Kelas IIA Taccorong tetap memberikan fasilitas bagi warga binaan yang ingin berkomunikasi dengan keluarga yakni pelayanan video call. (ewa/has/B)

  • Bagikan