SMAN 3 Bulukumba Terima 158 Siswa Baru Jalur Zonasi 

  • Bagikan
PPDB di SMAN 3 Bulukumba, Senin 4 Juli 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMA Negeri 3 Bulukumba membuka 158 pendaftaran siswa baru. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi resmi dibuka mulai Senin 4 sampai 7 Juli 2022. 

Sekertaris Panitia PPDB SMAN 3 Bulukumba, Ariyani mengatakan kuota PPDB di SMAN 3 Bulukumba secara keseluruhan sebanyak 315. Rinciannya jalur non zonasi (Afirmasi, Akademik, Non Akademik, dan Anak guru) sebanyak 157 dan jalur zonasi 158.

"Alhamdulillah jalur non zonasi telah sukses diselenggarakan pekan lalu tanpa ada kendala dan hasilnya telah diumumkan pada tanggal 1 Juli 2022. Mulai hari ini, jalur zonasi kembali dibuka hingga tanggal 6 Juli,"ungkapnya, Senin 4 Juli 2022.

Ariyani menjelaskan, jalur non zonasi tahun lalu, untuk pemenuhan kuota di SMAN 3 Bulukumba belum terpenuhi. Untuk itu, pihaknya kembali mengarahkan calon peserta didik mendaftar di jalur zonasi.

"Di SMAN 3 Bulukumba, jalur anak guru kurang 4, afirmasi kekurangan 39, non akademik kurang 31 dan jalur perpindahan orang tua 9 tidak ada pendaftar dan

jalur prestasi akademik kurang 6 orang,"tuturnya.

Pihaknya berharap di jalur zonasi ini, kuota dapat terpenuhi, dan pelaksanaan PPDB dapat berjalan lancar hingga akhir.(sum/man/c)

  • Bagikan