Minta Restu Masyarakat, Putra Bulukumba Ramai-ramai Maju untuk DPR RI

  • Bagikan
Kahar Muslim, Tomy Satria Yulianto dan H. Amiruddin.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan digelar Februari 2024 mendatang, nama-nama figur khususnya putra daerah Kabupaten Bulukumba yang akan maju mencalonkan diri ke DPR RI mulai bermunculan.

Sejumlah putra daerah yang dianggap potensial mewakili masyarakat Kabupaten Bulukumba di Senayan.

Sejumlah nama tersebut antaranya, tokoh masyarakat Kajang Kahar Muslim, mantan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto dan Kepala Desa Ara Kecamatan Bontobahari H Amiruddin.

Kahar Muslim yang dikonfirmasi menyatakan siap bertarung memperebutkan kursi di DPR RI ke depannya.

"Insya Allah (saya) siap. Semoga ke depannya ada Putra Bulukumba yang duduk di Senayan sana," kata Kahar Muslim yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Selasa, 5 Juli 2022.

Begitu pula dengan Tomy Satria Yulianto, ia mengaku siap mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI sepanjang ada restu dari masyarakat Bulukumba.

"Saya ingin menyerap dan mendengar terlebih dahulu keinginan masyarakat Bulukumba," katanya.

"Restu dari masyarakat Bulukumba menjadi pertimbangan utama untuk pengambilan keputusan ini. Jika memang restu dan dukungan itu ada, ini akan menjadi amanah pengabdian saya untuk Bulukumba di masa mendatang," lanjut Tomy.

Tomy mengungkapkan bahwa di Kabupaten Bulukumba kaya akan figur yang mumpuni dan dapat memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di DPR RI ke depannya.

Sementara Kades Ara, H. Amiruddin yang namanya juga disebut-sebut bakal diusung ke Pileg DPR RI menanggapi santai isu tersebut. Menurutnya saat ini ia fokus membangun di Desa Ara.

Namun jika masyarakat Bulukumba menginginkan dirinya untuk ke DPR RI ia mengaku siap meskipun harus mengorbankan jabatannya saat ini sebagai kades.

"Saat ini yang saya pikirkan adalah masyarakat Desa Ara, tapi saya siap mengabdi untuk Indonesia dan seluruh masyarakat Kabupaten Bulukumba," ujar H. Amir.

Sebelumnya, ke tiga nama tersebut di atas memang telah mendapatkan penawaran untuk Pilcaleg DPR RI mengendarai Partai PKB.

Partai besutan Muhaimin Iskandar itu mulai melirik tokoh-tokoh ternama di Kabupaten Bulukumba.

Setelah sebelum Pilkada Bulukumba 2020 lalu PKB berhasil meyakinkan Tomy Satria yang saat itu menjabat Wakil Bupati Bulukumba untuk berlabuh sebagai dewan syuro dan rencananya diusung sebagai calon DPR RI, kini PKB kembali melirik tokoh-tokoh besar lainnya.

Ketua PKB Bulukumba, Fahidin, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya membangun komunikasi dengan Kahar Muslim.

Menurut Fahidin, nama besar Kahar Muslim sebagai tokoh masyarakat Kabupaten Bulukumba sangat potensial untuk diusung ke perebutan kursi parlemen di Senayan nantinya.

Selain Kahar Muslim, PKB juga merayu Kepala Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Dr. H Amiruddin, yang juga dianggap potensial untuk diusung ke Pemilu legislatif tingkat RI.

"Tomy dan Kades Ara H. Amiruddin. Bahkan kami sedang intens berkomunikasi dengan Kahar Muslim, untuk DPR RI," papar Fahidin.

Berdasarkan jumlah wajib pilih, Kabupaten Bulukumba memang potensial untuk mendudukkan perwakilannya di DPR RI.

Saat ini tercatat lebih dari 300 ribu wajib pilih di Kabupaten Bulukumba. Jumlah itu sudah lebih dari cukup untuk mendudukkan dua anggota DPR di Senayan ke depannya. (ewa/has/B)

  • Bagikan