SMAN 1 Bulukumba Buka Kelas Khusus Tahfidz

  • Bagikan
Kelas tahfidz SMAN 1 Bulukumba, Rabu 20 Juli 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Memasuki tahun ajaran baru, SMAN 1 Bulukumba membuka kelas khusus tahfidz. Kelas penghafal Al-Qur'an ini dibuka satu rombongan belajar di kelas X.

Kepala SMAN 1 Bulukumba, Muh. Rusli Umar, mengatakan, program tersebut sesuai implementasi Kurikulum Merdeka. Salah satu temanya  adalah profil Pancasila dengan bergaya hidup berkelanjutan.

Pada tema, lanjut Rusli, siswa diharapkan bersikap sesuai dengan kehidupan yang baik. Salah satu caranya dengan belajar ilmu agama, khususnya menghafal Al-Qur'an.

"Satu kelas khusus ini jumlah siswanya 35 orang yang sebelumnya telah diseleksi pada saat penerimaan siswa baru. Program ini sejalan dengan program prioritas gubernur dengan menambah jumlah jam mata pelajaran agama pada struktur muatan kurikulum melalui menghafal Al-Qur'an," terangnya, Kamis, 21 Juli 2022.

Menurut Rusli, kelas khusus tahfidz ini bekerja sama dengan Rumah Tahfidz Imaman Ar-Rasyid dan dibina khusus dari guru penghafal yang berpengalaman.

"Walaupun belajar tahfidz, tapi tetap tidak mengurangi waktu belajar mata pelajaran umum. Waktu untuk belajar tahfidz 12 jam pelajaran per minggu, diambil dari jam profil Pancasila pada dimensi beriman dan bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa,"tuturnya. (*)

  • Bagikan