Hadiri Pengabenan Massal, Indah Harap Masyarakat Jaga Adat dan Budaya

  • Bagikan

LUTRA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pengabenan massal yang dilakukan umat Hindu di Desa Minangatallu, Kecamatan Sukamaju, berjalan dengan khidmat.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang begitu sarat dengan nilai gotong royong. Acara ini menjadi contoh nyata bagaimana kegotongroyongan masih sangat kuat di tengah masyarakat.

" Dengan gotong royong ini, akan membuat segala sesuatu menjadi mudah dan ringan, gotong royong inilah bentuk dari partisipasi publik yang harus terus dijaga untuk bersama-sama membawa daerah yang kita cintai ini semakin maju," katanya.

Isteri dari Muhammad Fauzi yang merupakan anggota DPR RI tersebut berharap, agar masyarakat selalu mampu menjaga tradisi, adat dan budaya yang ada.

" Dimana mampu menjaga keharmonisan antara ummat beragama, menjaga lingkungan dengan baik, serta kebersamaan yang ada," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, IDP sapaan akrabnya, juga menyampaikan bahwa dua tahun terakhir pandemi Covid-19 menjadi penghalang buat dalam melaksanakan kegiatan yang ramai seperti ini.

"Melalui kesempatan ini, saya mengajak kepada ummat untuk menjaga kondisi yang ada saat ini. Mari menjaga kondisi yang ada saat ini dengan mengikuti vaksinasi lengkap,"Ajaknya.

Vaksin ibarat payung atau jas hujan, Kalau hujan kita tidak basah, begitu setelah vaksin minimal bisa mengurangi dampak buruk jika kita terkonfirmasi.

  • Bagikan