18 Orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial Dipulangkan, Ini Harapan Bupati Lutra

  • Bagikan

LUWU UTARA RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --Penerimaan pemulangan Penerima Manfaat Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial penyandang Disabilitas dan Remaja Bermasalah Sosial, digelar di Ruang Command Center Kabupaten Luwu Utara, pada Kamis (28/7/202

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengucap syukur dan merasa senang bertemu kembali setelah lima bulan lamanya, dan mengucapkan selamat kepada 18 orang penerima manfaat yang kembali pulang setelah menerima pelatihan di Sentra Wirajaya Makassar.

“Terimakasih kepada pihak yang telah dengan setia dan sabar melakukan pendampingan kepada penerima manfaat, sehingga menghasilkan masyarakat Luwu Utara yang kompoten sesuai dengan minat yang di miliki,” katanya.

Ia berharap tahun depan bertambah pagu dan jumlah orangm sehingga bertambah jumlah yang dididik dan dilatih. Pemerintah daerah berharap program seperti ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan terutama jumlah pesertanya.

“Saya berharap mengingat bahwa adik-adik mengikuti pelatihan sesuai dengan minat saya yakin adik-adik mengikuti kegiatan ini atas keinginan sendiri. Oleh karna itu, karena kita mengikuti ini dengan kemauan sendiri saya minta pelatihan ini dapat membantu di dalam peningkatan kualitas kehidupan kita dan membantu meningkatkan ekonomi keluarga serta yang tidak kalah penting dapat menginspirasi orang banyak,” ucapnya.

Ia melanjutkan agar ilmu dan keterampilan yang telah didapatkan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk keterampilan yang dimiliki dan menginspirasi masyarakat lain yang ada di Luwu Utara.

“Selamat semua apalagi di bekali dengan peralatan sesuai keterampilan tolong di mnfaatkan dengan baik semoga bisa menjadi lebih baik dan bermanfaat di tengah masyrakat,” ujarnya.

“Untuk orang tua dan wali Kami kembalikan anak-anak kita dengan keadan yang baik kita berharap tetap di berikan pendampingan tapi saya melihat wajah-wajah anak kita ini semuanya petuh optimisme,” lanjutnya.

Perwakilan Balai Sentra Wirajaya Makassar, Haristito mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, sehingga pelatihan pelayanan kesejahteraaan sosial tersebut bisa berjalan dengan lancar sampai tahap pemulangan ini.

“Tidak hanya dibekali ilmu, tapi juga pihak balai memberikan peralatan sesuai dengan pelatihan yang diikuti,” katanya

Ia berharap ilmu dan bantuan yang diberikan bisa menjadi modal dalam upaya mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik.

“Semoga bisa sukses kedepannya dan menjadi inspirasi, khususnya kepada teman-teman yang memerlukan kesjahteraan sosial lainnya yang ada di Luwu Utara,” tutupnya.

Adapun penyandang Disabilitas sebanya tujuh orang dan remaja bermasalah sosial sebanyak 11 orang. Penerima manfaat tersebut memilih keterampilan otomotif sebanyak enam orang, elektronika tiga orang, penjahitan dua orang, meubel tiga orang, home industri/tataboga dua orang, percetakan satu orang dan Masas satu orang.

Selain keterampilan, mereka juga mendapatkan peralatan dalam mendukung usaha mereka sesuai keterampilan yang didapatkan.

  • Bagikan