Kabar Terbaru Gugatan Musda Golkar Sulsel, Kursi Taufan Pawe Terancam?

  • Bagikan
Taufan Pawe

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Jabatan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe terancam. Musda yang digelar pada 2020 lalu dianggap bermasalah.

Bahkan Mahkamah Partai kabarnya  mulai melakukan sidang terkait gugatan hasil Musda 2020, Rabu, 3 Agustus 2022.

Gugatan yang diajukan Syahrir Cakkari dkk sejak Desember 2020 menganggap ada cacat substansi dan cacat formil dalam gelaran musda tersebut.

Pokok permohonan, yaitu permohonan penyelesaian perselisihan hasil Musda X Golkar Sulsel 2020 lalu.

Panitera Utama Mahkamah Partai Golkar Achmad Taufan Soedirjo, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, jika mahkamah partai akan segera melakukan sidang.

"Insyaallah jika tidak ada halangan perubahan, tanggal 3 kita sidang," katanya saat dihubungi, Selasa (2/8/2022).

Achmad mengatakan, untuk sidang perdana ini agendanya adalah sidang pendahuluan. Mahkamah Partai Golkar telah menyampaikan undangan kepada pihak pemohon dan semua pihak termohon.

Dalam sidang pendahuluan ini juga, Mahkamah Partai Golkar juga membuka ruang mediasi bagi pihak pemohon dan termohon.

"Kalau pendahuluan sama seperti pengadilan umum, pembacaan permohonan dulu. Habis itu agenda mediasi selanjutnya sidang perdana sidang pendahuluan. Kalau sidang pendahuluan semua kita panggil," katanya.

"Semua pihak yang terkait yang dimohonkan oleh pemohon kita undang," ujarnya.

Ditanya soal nama-nama pimpinan sidang, Achmad mengatakan nama-namanya baru akan disampaikan pada saat sidang pendahuluan.

Achmad menyatakan Panitera Utama Mahkamah Partai Golkar bersikap netral terhadap semua permohonan gugatan yang masuk.

"Yang pasti kami netral. Saya menjalankan amanah dengan lurus, saya welcome kalau ada pengguat atau tergugat mau kontak silakan," katanya.

Sejak menjabat Panitera Utama, Achmad menyatakan telah menyelesaikan sejumlah permohonan gugatan yang masuk ke Mahkamah Partai. (fj)

  • Bagikan