Meriahkan HUT RI ke-77, RSUD Bulukumba Gelar Berbagi Lomba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 77 tahun 2022, manajemen RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba, menggelar berbagai rangkaian lomba yang secara resmi dibuka di Halaman RSUD Bulukumba, Jumat 5 Agustus 2022.

Ketua Panitia yang juga Wakil Direktur Umum dan Keuangan, H. Mansur menyebutkan rangkaian lomba yang digelar dalam memeriahkan HUT RI diantaranya, Lomba Tarik Tambang, Lari Karung, Tik-tok, Menghias Ruangan, Lomba Yel-yel, Lomba Karaoke dan Kultum.

"Di hari pertama ini, kami awali dengan lomba lari karung dan tarik tambang, dengan melibatkan pengelola atau perwakilan unit dan ruangan di RS," ungkapnya saat ditemui disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut ia menyampaikan selain untuk memeriahkan kegiatan nasional yang bertema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" ini juga merupakan ajang mempererat tali silaturahmi antar pengelola RSUD dan juga menjadi suatu hiburan bagi keluarga pasien serta untuk mengenang jasa para pahlawan dimana RSUD mengambil nama salah satu pahlawan yakni H. Andi Sulthan Daeng Radja.

"Kegiatan ini, tentu tidak mengganggu standar pelayanan di RSUD. Karena seperti yang diketahui, di RS ada tiga shif yang diberlakukan (Pagi, Siang dan Malam). Sementara kegiatan hanya dilaksanakan di pagi hari dan yang bertugas di siang dan malam hari yang diikutkan di lomba ini," ujarnya.

Ia juga memaparkan untuk lomba hias ruangan, selain kebersihan yang menjadi objek penilaian, kelengkapan sarana dan prasarananya juga menjadi salah satunya. Hal ini sebagai bentuk kesiapan menjelang akreditasi awal tahun 2023 mendatang.

"Penilaian menghias ruangan ini mulai tanggal 10 sampai 17 Agustus dengan nuasa hiasan kemerdekaan dan kesehatan. Kami berharap semoga dengan adanya kegiatan ini mampu membangun suasana keakraban antar seluruh pegawai RSUD serta dapat membangkitkan semangat untuk berinovasi sebelum masuk penilaian akreditasi," tutupnya.

Sementara itu, dr. H. Rizal Ridwan Dappi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pegawai atau pengelola RSUD, yang telah siap menyukseskan terselenggaranya kegiatan ini.

"Kami berharap semoga dengan rangkaian kegiatan lomba HUT RI ke 77 dapat membangun dan memotivasi seluruh pegawai dan pengelolah RSUD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakt," harapnya.

  • Bagikan