PMI Makassar Bantu Korban Kebakaran di Jalan Daeng Rammang Biringkanaya

  • Bagikan
Dr Wachyudi Muchsin memeriksa kesehatan korban kebakaran dan memberikan konsultasi kesehatan gratis.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- PMI Makassar menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran yang ada di Jalan Daeng Rammang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Sabtu 6 Agustus 2022.

Saat tim dari PMI Makassar tiba di lokasi kebakaran, kesedihan tidak bisa disembunyikan dari wajah 18 jiwa yang rumahnya hangus terbakar. Ada sekitar 3 sampai 4 keluarga yang kini hidup tanpa rumah. Mereka tinggal di tenda darurat dan butuh bantuan dari berbagai pihak.

Tim dari PMI Kota Makassar memberikan bantuan berupa susu, selimut serta kebutuhan bencana lainnya yang diserahkan relawan PMI Makassar dr Wachyudi Muchsin SH MKes mewakili Syamsu Rizal MI selaku ketua PMI Kota Makassar. Bantuan diterima oleh Angriani yang tak kuasa menahan haru.

Selain menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran dokter koboi panggilan akrab dokter Wachyudi Muchsin juga menyempatkan melakukan pemeriksaan kesehatan. Hasilnya tercatat ada ibu yang sedang hamil mengalami demam dan flu, serta gangguan di kepala. "PMI Kota Makassar juga akan melakukan koordinasi dengan camat serta puskesmas terdekat. Semoga bantuan tidak seberapa ini bermanfaat meringankan kesedihan atas bencana ini," ujar dr Yudi.

Selain menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran dokter koboi panggilan akrab dokter wachyudi muchsin melakukan pemeriksaan kesehatan. (nad)

  • Bagikan