Unismuh Makassar Gandeng MA YPPI Bulukumba Pelatihan Bahasa Arab

  • Bagikan
Daurah Bahasa Arab di MA YPPI Bulukumba, Selasa 9 Agustus 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --  Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggandeng OSIS MA YPPI Bulukumba dalam pelatihan Bahasa Arab. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari mulai Senin 8 sampai 11 Agustus 2022.

Kepala MA YPPI Bulukumba, Ashadi Cahyadi mengatakan, kegiatan ini diikuti 37 peserta dari siswa  kelas X. Tujuannha untuk memberikan pengenalan dan pengetahuan serta keterampilan berkomunikasi dalam Bahasa Arab.

"Metode serta model pembelajaran yang dilaksanakan tidak formal, tetapi dengan menggunakan metode bermain sehingga para siswa merasa tetap santai menerima materi. Akan tetapi tujuan pembelajaran tetap tercapai,,"ungkapnya, Selasa 9 Agustus 2022.

Cahyadi  berharap kerja sama ini dapat membangkitkan minat, motivasi, serta meningkatkan prestasi belajar siswa. Utamanya pada mata pelajaran Bahasa Arab yang menjadi pembelajaran wajib  di semua madrasah.

"Ini kali kedua kami bekerja sama dengan perguruan tinggi dari Makassar selain Universitas Patria Artha,"tutupnya.(sum/man/c)

  • Bagikan