Andi Utta Tak Mau Ketinggalan Jajal Bulukumba Fashion Week

  • Bagikan
Salah satu acra semarak kemerdekaan HUT RI di Bulukumba Semarak kemerdekaan di Bulukumba Bulukumba Fashion Week

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Perayaan hari Kemerdekaan dua tahun terakhir ini euforianya tidak terasa karena pandemi covid 19 yang melanda Indonesia. Kegiatan-kegiatan pun hanya berlangsung secara sederhana. 

Tarik tambang, panjat pinang, lomba lari karung yang biasanya mewarnai peringan kemerdekaan diadakan dan dilakukan dengan cara sederhana dan terbatas.

Kini pandemi covid mulai berlalu. Perlahan semangat membara mulai bergelora menyambut detik-detik peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun.

Di Bulukumba, kemeriahan menyambut perayaan kemerdekaan sudah terasa. Sejumlah pagelaran dari pentas seni, olahraga hingga fashion week yang saat ini lagi tren ikut dilombakan.

Berlokasi di zebra cross di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Kantor Bupati Bulukumba, Bulukumba Fashion Week digelar. Bak model profesional yang berlenggak di atas catwalk, seluruh perwakilan OPD, bergantian berjalan di atas garis penyebrangan. 

Pantuan di lokasi, kegiatan tersebut berlangsung semarak apalagi memang memulai pertadingan, dewan juri yang dipimpin Bupati Bulukumba, Andi Utta, yang pertama menjajal catwalk zebra cross.

Menggunakan baju kotak-kotak putih dipadukan jeans warna hitam, Bupati Bulukumba pun berjalan bak seorang model, hal itupun disambut riuh tepuk tangan dari para penonton yang melihatnya.

Mereka yang bertanding pada fashion week tidak hanya dari lintas OPD, ada juga warga umum, swasta dan partisipan yang ikut meramaikan dengan mengambil konsep kemerdekaan dengan pakaian serba merah putih.

Andi Ayatullah Humas Pemkab Bulukumba, menyampaikan bahwa memang perayaan hari kemerdekaan saat ini dilaksanakan dengan meriah apalagi memang sejak dua tahun terakhir tak ada perayaan yang semarak.

“Itupun keinginan dari Bupati pada saat rapat persiapan perayaan hut kemerdekaan dan memang menjadi salah satu lomba adalah fashion week yang saat ini sedang tren,” katanya, Minggu, 14 Agustus 2022.

Fashion week yang dimulai sejak Sabtu 13 Agutus 2022 berlangsung hingga malam hari. Keseriuan pun makin terasa karena semakin ramainya warga yang ikut menonton apalagi memang terdapat sejumlah peserta dengan busana yang sangat unik berbeda pada peserta umumnya.  (faj/has/B)

  • Bagikan