Mayat Ditemukan Membusuk di Rumah Sawah

  • Bagikan
Foto jenazah di rumah duka Desa Bontomangiring, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 13 Agustus 2022.

BULUKUMBA RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Warga di sekitar Dusun Elle'e, Desa Bontomangiring, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki di atas rumah-rumah persawahan, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Belakangan diketahui bahwa mayat laki-laki tersebut ialah Kamaruddin bin Mara berusia 55 tahun, warga Dusun Bontomanai, Desa Bontomangiring.

Mayat pertama kali ditemukan oleh warga sekitar bernama Sabil. Awalnya ia melintas di areal persawahan dan melihat sepasang sendal di bawah rumah-rumah sawah milik salah satu warga.

Sabil pun memeriksa ke atas rumah sawah tersebut dan melihat seorang terbaring kaku, dengan perut sudah menghitam dan dikerumuni lalat serta mengeluarkan bau tidak sedap.

Selanjutnya Sabil menghubungi warga lainnya agar melaporkan ke pemerintah setempat untuk dilakukan bantuan atau evakuasi.

Kapolsek Bulukumpa, Iptu Rahman Mubin yang dikonfirmasi membenarkan kabar penemuan mayat di wilayah hukum Polsek Bulukumpa.

"Jadi setelah kami mendapatkan informasi dari masyarakat tentang penemuan mayat ini, sehingga kami koordinasi bersama tim kesehatan dari Puskesmas Salassae dan bersama mendatangi lokasi untuk evakuasi," katanya.

Menurut Iptu Rahman, setelah Tim kesehatan melakukan pemeriksaan fisik luar terhadap mayat, tidak ditemukan adanya tanda-tanda luka.

Iptu Rahman mengatakan bahwa pihak keluarga bersepakat untuk ikhlas dan menerima kematian almarhum.

"Pihak keluarga menerima dengan ikhlas dan tidak mempermasalahkan kematian Kamaruddin Bin Mara dan pihak keluarga telah membuat surat penolakan Autopsi," katanya.

Sebelum dimakamkan, korban disemayamkan di rumah saudara kandungnya di Dusun Bontomanai, Desa Bontomangiring, Kecamatan Bulukumpa. (ewa/has/B)

  • Bagikan