Kepala OPD di Bulukumba Berlomba Tampil Terbaik di Ajang Lomba Nyanyi HUT Kemerdekaan

  • Bagikan
Kadis PUPR Andi Zulkifli bersama istri tampil atraktif di ajang Lomba Nyanyi Antar Kepala OPD di Rujab Bupati Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Lomba Menyanyi Antar-Kepala OPD Lingkup Pemkab Bulukumba berlangsung meriah selama dua hari, Minggu dan Senin 14-15 Agustus 2022 di Pendopo Rujab Bupati Bulukumba. Para kepala dinas berusaha tampil maksimal bersama istri dan pasangan masing-masing. Di acara yang digelar untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77 ini, para pimpinan OPD tampil all out di hadapan dewan juri yang terdiri dari Andi Herfida Attas, H. Amri dan Andi Mulyati Nur.

Suasana penuh kegembiraan tercipta karena setiap peserta membawa tim suporter dari dinas masing-masing. Tidak hanya dipenuhi gelak tawa, teriakan memberi semangat juga terdengar setiap kali ada penampil yang salah lirik atau bernyanyi tidak sesuai dengan tempo dan iringan musik.

Seperti terlihat pada Senin malam 15 Agustus 2022, penonton dan suporter Lomba Menyanyi Antar Kepala OPD antusias menunggu satu per satu penampil menyanyikan lagu andalan masing-masing. Dukungan paling meriah tampak saat Kasatpol PP, Haerul maju mengandeng pasangan duetnya dari Kantor Satpol PP Bulukumba.

Penuh percaya diri, Haerul bernyanyi dan berjoged menyanyikan lagu Meggy Z Lebih Baik Sakit Gigi. Berturut-turut tampil Sekwan Abd. Rahman dan istri, Andi Mappiwali dan istri serta Kepala Kesbangpol dan istri.

Menurut H. Amri salah satu juri Lomba Nyanyi Antar-Kepala OPD, selama dua hari pelaksanaan lomba, ada 27 OPD yang menjadi peserta. Hari pertama tampil 11 peserta dan di hari ke-2 tampil 16 peserta. Juri mengaku surprise dengan kepercayaan diri para peserta yang menyanyi di hadapan Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf.

"Kalau soal penguasaan lagu rata-rata standar ya. Tapi yang bikin surprise karena semua peserta tampil percaya diri," kata H. Amri. Dewan Juri sendiri menilai para peserta tidak hanya bagaimana mereka menguasai lagu tapi juga ketepatan nada, penampilan, interaksi dengan pasangan serta penguasaan panggung.

Salah satu peserta yang mencuri perhatian juri dan penonton adalah Kepala Dinas PUPR Andi Zulkifli Indrajaya dan istri yang menyanyikan lagu Tua Tua Keladi-nya Anggun C. Sasmi. Ditunjang penampilan ala rocker, Andi Zulkifli mampu memukau dewan juri.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf ikut memberikan applaus dan memuji kemampuan para kepala OPD-nya. "Kegiatan ini untuk lebih mengakrabkan masing-masing OPD dan memberikan hiburan di momen kemerdekaan RI. Apalagi selama dua tahun pandemi hampir tidak ada perayaan HUT Kemerdekaan yang digelar karena adanya pembatasan," jelasnya. (nad)

  • Bagikan