SMAN 1 Bantaeng Semarakkan Semangat Kemerdekaan dalam Pajak Bertutur

  • Bagikan
Kegiatan Pajak Bertutur dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Bantaeng, Kamis 18 Agustus.

BANTAENG,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bantaeng menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Bantaeng, Kamis 18 Agustus.

Acara yang mengusung tema "Generasi Sadar Pajak, Muda Berkreasi Membangun Negeri"  ini diikuti oleh 30 pelajar dari SMA Negeri 1 Bantaeng.

Sesuai dengan tema yang diusung, pemandu acara mengawali acara dengan menyemarakkan tagline Pajak Bertutur 2022 “Sehari Mengenal, Selamanya Bangga” dan diikuti oleh seluruh siswa dengan penuh semangat.

Seluruh siswa terlihat antusias mendengarkan sambutan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bantaeng Andi Arung, S.Pd, M.M. serta sambutan dari Kepala KPP Pratama Bantaeng yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Andi Suripati Arifin

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bantaeng, Andi Arung mengungkapkan membayar pajak adalah hal yang wajib kita lakukan sebagai warga negara yang baik.

“Pajak itu sangat penting bagi kita, saya ini adalah wajib pajak juga, saya memiliki penghasilan dan bertanggung jawab untuk membayar pajaknya, tentunya membayar pajak akan kembali kepada kita lagi,” katanya,

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Seksi Pelayanan Andi Suripati Arifin yang biasa disapa Andisa
berharap acara Pajak Bertutur ini dapat menumbuhkan kesadaran pajak bagi generasi muda.

Andisa menjelaskan bahwa pajak dapat bermakna kreatif dan inovatif dalam membangun negeri.

“Saya berharap agar para siswa dapat menuturkan manfaat pajak kepada orang disekitarnya,” jelasnya.

Acara yang juga dipandu oleh tim Asisten Penyuluh KPP Pratama Bantaeng berupaya mengenalkan pajak sedini mungkin serta mengedukasi pembentukan karakter di Indonesia dalam upaya mewujudkan generasi emas yang cerdas, sadar pajak, kreatif, dan membangun negeri.

Pemberian materi oleh Asisten Penyuluh KPP Pratama Bantaeng Sarah Fracilia yang sudah disediakan oleh Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak disesuaikan dengan jenjang pendidikan siswa serta dikemas dalam bentuk penyampaian materi yang mudah dipahami serta games menarik dan kekinian. Selain itu untuk mencairkan suasana dan menambah semangat kemerdekaan ini, tim Asisten Penyuluh Pajak KPP Pratama Bantaeng menyiapkan tiga
Ice Breaking serta tanya jawab berhadiah yang dipandu oleh Yogi Mustofa.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini diadakan dengan tujuan agar generasi muda dapat memahami pentingnya pajak serta dapat melaksanakan hak dan kewajibannya sebagai warga negara ketika telah turun di masyarakat. Selain itu, acara Pajak Bertutur tersebut diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat dan pemangku kepentingan dunia pendidikan.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama dan ucapan terimakasih dari Tim KPP Pratama Bantaeng kepada pihak sekolah karena telah turut serta berpartisipasi dalam menyemarakkan Pajak Bertutur Tahun 2022

  • Bagikan