Final Bupati Cup; Bulukumpa dan Kajang Siap Cetak Sejarah

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Laga final Bupati Cup  akan mempertemukan Bulukumpa FC vs Kajang FC yang akan berlangsung di Stadion Mini Bulukumba, Rabu, 31 Juli 2022. Kedua tim sudah sangat siap untuk mencetak sejarah sebagai pemenang Bupati Cup yang baru pertama digelar di masa pemerintahan Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dan Wabup Andi Edy Manaf.

Kajang FC adalah tim yang lebih dulu memastikan lolos ke final setelah berhasil menumbangkan tim kuat Ujungbulu melalui babak adu penalti dengan skor 7 - 6.
Pada laga itu Kajang berhasil menahan gempuran Ujungbulu yang diperkuat oleh mantan pemain Timnas Indonesia kelompok umur, Fahmi. Dan alhasil skor 1 - 1 bertahan hingga waktu 90 menit, kemudian dilanjutkan babak adu penalti.
Setelah itu disusul  Bulukumpa FC yang memastikan melenggang ke  final setelah menundukkan tim bertabur bintang Gantarang FC.
Meski sejak babak pertama Bulukumpa saat itu diserang habis-habisan oleh Jaiz Ahmad, dkk, namun pertahanan yang tetap solid membuat gawang dari Bulukumpa tidak terbobol.
Bulukumpa FC kala itu berhasil mencuri gol di babak kedua dan skor 1 - 0 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Akhirnya Bulukumpa bertemu dengan Kajang di final yang akan digelar Rabu 31 Agustus 2022.
Laga final antara Bulukumpa vs Kajang telah ditunggu-tunggu oleh publik Kabupaten Bulukumba. Pasalnya selain para pemain yang tak sabar bertemu di laga fina, kedua tim juga memiliki basis suporter yang fanatik.
Ketua Panitia Bupati Cup Bulukumba, Muhardi, menyatakan bahwa pihaknya telah siap menggelar laga final yang akan menjadi the dream final dan terbesar saat ini.
Menurutnya segala aspek telah disiapkan termasuk keamanan. Laga final nantinya akan dikawal oleh aparat gabungan TNI, Polri, serta Satpol PP.
"Dari kepolisian kita minta 10 personel, TNI 10 personel, dan dari Satpol 30 sampai 50 personel. Ditambah lagi dengan panitia keamanan," kata Muhardi saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Selasa, 30 Agustus 2022.
Totti sapaan Muhardi, juga membeberkan bahwa wasit yang memimpin pada laga final adalah wasit lokal Kabupaten Bulukumba. Penentuan wasit yang memimpin laga final akan melibatkan pihak tim yang akan berlaga.
"Jadi kita (panitia) menyodorkan nama-nama wasit. Dan yang disepakati itu tergantung hasil perundingan dengan dua tim yang akan berlaga," kata Totti.
Sementara untuk hadiah, Totti memaparkan bahwa tim juara akan mendapatkan piala bergilir bupati, piala tetap, serta uang pembinaan.
Untuk runner-up mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan. Begitu juga dengan semifinalis atau juara tiga bersama akan mendapatkan piala dan uang pembinaan.
Totti menambahkan, masing-masing tim juara satu, dua, dan tiga bersama juga akan dikalungkan dengan medali.
Panitia juga menyiapkan hadiah untuk pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik turnamen. Selain itu ada hadiah istimewa juga untuk suporter terbaik yang dipilih oleh panitia. (ewa)


  • Bagikan